Pj Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Teladani Rasulullah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Pj Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Teladani Rasulullah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Pj Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, bersama tokoh masyarakat dan umat muslim menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Masjid Agung Muara Enim, Kamis, 26 September 2024, dengan pesan penting untuk meneladani akhlak Rasulullah dalam keh--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, turut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Masjid Agung Muara Enim, Kamis, 26 September 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, tokoh agama, serta pejabat daerah setempat, yang bersatu dalam rangka mengenang kelahiran junjungan umat Islam, Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, Pj Bupati H. Henky Putrawan menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan sekadar seremonial tahunan, melainkan momentum penting bagi kaum muslimin untuk merenungi dan meneladani akhlak serta kepribadian mulia Rasulullah.

"Peringatan Maulid Nabi harus kita jadikan sebagai wahana untuk menggali lebih dalam sifat-sifat terpuji Rasulullah dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

BACA JUGA:Optimalkan Potensi Kelapa, Banyuasin Siap Bangun Pabrik Crude Coconut Oil dengan Investasi Miliaran

BACA JUGA:Jaga Kebugaran dan Kekompakan, Kalapas Muara Beliti Ajak Petugas Rutin Main Tenis

Beliau juga menekankan bahwa peringatan Maulid harus dijadikan ajang bermuhasabah atau introspeksi diri bagi seluruh umat muslim.

"Ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk mengevaluasi amalan dan perbuatan kita sebagai umat muslim. Apakah kita sudah menjalankan perintah agama dengan baik? Apakah kita sudah mencontoh sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari?" tambah Pj Bupati.

Selain mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meneladani Nabi Muhammad SAW, Pj Bupati Henky Putrawan juga menyinggung mengenai pentingnya menjaga kondusivitas dan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Muara Enim.

Beliau mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan, saling menghormati, dan menghindari konflik yang bisa memecah belah persatuan.

BACA JUGA:Bawa Anak Istri, Anggota Polisi Ini Berhasil Kejar Komplotan Pencuri Motor Meski Sempat Ditembaki

BACA JUGA:Seminggu Kerja Karyawan Siram Atasan Pakai Air Keras, Agus Salim: Mending Dibunuh Daripada Disiksa Seperti Ini

"Pilkada yang akan datang merupakan kesempatan bagi kita untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi Kabupaten Muara Enim. Namun, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan perdamaian di tengah masyarakat. Saya mengajak semua pihak untuk bahu-membahu, solid, dan kompak menjaga suasana tetap kondusif. Mari kita wujudkan pemilihan yang aman, damai, dan sejuk," tegasnya.

Pj Bupati juga berharap agar masyarakat menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai momen untuk memperkuat iman dan semangat kebersamaan, terutama di tengah-tengah tantangan yang dihadapi bangsa saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: