Optimalkan Potensi Kelapa, Banyuasin Siap Bangun Pabrik Crude Coconut Oil dengan Investasi Miliaran

Optimalkan Potensi Kelapa, Banyuasin Siap Bangun Pabrik Crude Coconut Oil dengan Investasi Miliaran

Pj Bupati Banyuasin, M. Farid, saat meninjau lokasi pembangunan pabrik Crude Coconut Oil (CCO) di Desa Marga Sungsang, Kecamatan Banyuasin III, untuk memastikan kesiapan lahan dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Banyuasin, salah satu kabupaten di Sumatera Selatan, dikenal sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam, termasuk kelapa.

Sumber daya ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan, baik sebagai komoditas lokal maupun untuk ekspor. Untuk memaksimalkan potensi ini, pemerintah setempat merencanakan pembangunan pabrik pengolahan Crude Coconut Oil (CCO) di Desa Marga Sungsang, Kecamatan Banyuasin III.

Pembangunan pabrik CCO ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi kelapa yang dihasilkan petani lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Pj Bupati Banyuasin, M. Farid, beberapa waktu lalu telah melakukan peninjauan langsung ke lahan yang direncanakan menjadi lokasi pembangunan pabrik tersebut.

BACA JUGA:Jaga Kebugaran dan Kekompakan, Kalapas Muara Beliti Ajak Petugas Rutin Main Tenis

BACA JUGA:Bawa Anak Istri, Anggota Polisi Ini Berhasil Kejar Komplotan Pencuri Motor Meski Sempat Ditembaki

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa lahan tersebut aman dan layak untuk dijadikan tempat pembangunan pabrik CCO.

"Kita ingin pastikan lahannya aman, layak, dan tidak ada masalah," ujar Farid dalam keterangannya.

Ia menekankan pentingnya peninjauan ini untuk menghindari potensi hambatan yang mungkin timbul di kemudian hari setelah pembangunan dimulai.

Menurut Farid, langkah antisipasi ini sangat penting karena sering kali pembangunan proyek besar mengalami hambatan terkait masalah lahan.

BACA JUGA:Seminggu Kerja Karyawan Siram Atasan Pakai Air Keras, Agus Salim: Mending Dibunuh Daripada Disiksa Seperti Ini

BACA JUGA: Pelaku Curanmor di Palembang Ini dengan Mudah Patahkan Stang Motor Menggunakan Kedua Kakinya

"Jangan sampai sudah dibangun, baru ada masalah dan lain sebagainya," ungkapnya.

Peninjauan ini juga dihadiri oleh beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, seperti Dinas PUPR, Bappeda, Dinas Perkebunan, Diskoperindag, serta instansi lainnya yang berkepentingan dalam perencanaan pembangunan pabrik ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: