Kurangi Angka Stunting, Kodim 0402/OKI Lanjutkan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah

Kurangi Angka Stunting, Kodim 0402/OKI Lanjutkan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah

Kurangi angka stunting Kodim 0402/OKI lanjutkan program unggulan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Guna membantu pemerintah mengurangi angka stunting di wilayah Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kodim 0402/OKI melaksanakan kegiatan "Dapur Masuk Sekolah".

Yakni di TK Kartika II 33 Kodim 0402/OKI Kelurahan Paku, Kecamatan Kayuagung, Jumat 27 September 2024.

Kegiatan Dapur Masuk Sekolah yang dilaksanakan adalah melanjutkan program unggulan Kodam II/Sriwijaya. Dimana telah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu dan kini masih berlanjut. 

Disampaikan Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti SH MH didampingi Ketua Persit KCK Cab XXXVII Dim 0402 Ny Nurul Yontri Bhakti, untuk kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini merupakan program unggulan dari Kodam II/Sriwijaya.

BACA JUGA: Ini yang Dilakukan Prajurit Kodim OKI 0402/OKI Jelang HUT TNI ke-79

BACA JUGA:Jelang Peringati HUT TNI ke-79 Kodim OKI Bantu Bangun Rumah Warga Kelurahan Perigi Kayuagung

Dimana dilaksanakan berdasarkan perintah dari Komando atas untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 tahun ini. 

"Program Dapur Masuk Sekolah ini dilaksanakan di sekolah-sekolah dan TK binaan satuan masing - masing. Hari ini di TK lingkungan Kodim OKI sendiri," jelas Dandim

Dia menjelaskan, bahwasanya program dapur masuk sekolah adalah sebagai bentuk kepedulian Kodim 0402/OKI terhadap gizi anak-anak pada usia produktif. 

Asupan gizi pada anak-anak sangat diperlukan untuk tumbuh kembangnya. Dimana anak-anak inilah yang menjadi generasi penerus Bangsa ini. 

BACA JUGA:Intel Kodim OKI Tangkap 2 Pemuda yang Kedapatan Bawa Senpira, Diduga Pelaku Begal

BACA JUGA:Sambut HUT Korem 044 Gapo, Kodim OKI Baksos Donor Darah

"Anak-anak adalah penerus bangsa, untuk itu kita harus mempersiapkan mereka sejak dini, itulah tujuan program ini dengan memberikan asupan gizi tambahan," ucapnya. 

Kegiatan Dapur Masuk Sekolah, anak-anak diberikan asupan gizi berupa telur, susu, kacang hijau dan makanan lainnya. Sehingga membuat anak-anak TK Kartika sangat senang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: