Inovasi Terbaru Tecno Pop 9 5G Hadir, Smartphone Murah dengan Layar 120 Hz dan Kamera 48 MP

Inovasi Terbaru Tecno Pop 9 5G Hadir, Smartphone Murah dengan Layar 120 Hz dan Kamera 48 MP

Tecno Pop 9 5G--

SUMEKS.CO - Vendor smartphone asal China, Tecno, baru saja meluncurkan ponsel terbarunya, Tecno Pop 9 5G, di India pada tanggal 24 September 2024. Smartphone ini menjadi suksesor dari Tecno Pop 8 yang dirilis pada November 2023.

Dengan sejumlah peningkatan signifikan, Tecno Pop 9 5G menawarkan fitur menarik yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna modern, terutama bagi mereka yang mencari ponsel 5G dengan harga terjangkau.

Tecno Pop 9 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6300 yang berfabrikasi 6 nm. Chipset ini terdiri dari delapan inti, termasuk dua inti Cortex-A76 berkecepatan 2,4 GHz dan enam inti Cortex-A55 berkecepatan 2 GHz.

Dengan GPU Mali-G57 MC2, kinerja grafis ponsel ini tentu lebih baik dibandingkan pendahulunya, Tecno Pop 8, yang menggunakan SoC Unisoc T606 berfabrikasi 12 nm. Hal ini menjadikan Tecno Pop 9 5G sebagai pilihan yang lebih baik untuk gaming dan multitasking.

BACA JUGA:Ponsel Android Samsung Galaxy M22: Disupport Penyimpanan Luas dan Desain Elegan

BACA JUGA:MacBook Air 13 Tawarkan Dua Pilihan Prosesor Tangguh, Layar Retina Berteknologi IPS Super Jernih

Smartphone ini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci, resolusi HD Plus (1.612 x 720 piksel), dan refresh rate 120 Hz. Refresh rate yang tinggi ini memungkinkan pengalaman menggulir dan berinteraksi dengan layar yang lebih mulus, sangat ideal untuk pengguna yang senang bermain game atau browsing.

Sebagai perbandingan, Tecno Pop 8 hanya menawarkan refresh rate 90 Hz, yang tentunya membuat Pop 9 lebih unggul dalam hal visual.

Dalam hal fotografi, Tecno Pop 9 5G dibekali kamera utama 48 MP dengan sensor Sony IMX582, serta lensa sekunder berbasis kecerdasan buatan. Desain kamera yang diletakkan secara vertikal dengan modul persegi memberikan tampilan modern.

Untuk selfie, terdapat kamera 8 MP yang disimpan dalam modul punch hole. Sementara Tecno Pop 8 hanya memiliki kamera utama 13 MP, upgrade ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan detail yang lebih baik dan kualitas yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Vivo Hadirkan Dua Smartphone Baru, Berikut Spesifikasi vivo v40 Lite 5G dan vivo V40 5G!

BACA JUGA:Smartphone Samsung Galaxy Z Fold5: Teknologi Lipat Canggih dengan Kamera Berkualitas

Tecno Pop 9 5G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, mendukung teknologi pengisian cepat 18 Watt. Ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: