Berikut 7 Cara Mengatasi Ghost Touch Pada Layar iPhone dan HP Android

Berikut 7 Cara Mengatasi Ghost Touch Pada Layar iPhone dan HP Android

Ghost Touch, kondisi ketika layar ponsel kadang bergerak atau merespons dengan sendirinya tanpa disentuh, sehingga mengganggu kenyamanan--net

SUMEKS.CO - Layar ponsel kadang bergerak atau merespons dengan sendirinya tanpa disentuh, sehingga mengganggu kenyamanan. 

Kondisi layar bergerak sendiri itu disebut ghost touch. Sebagian pengguna smartphone mungkin belum tahu bagaimana cara mengatasi masalah ini. 

Ada beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk mengatasi ghost touch, berikut di antaranya.

Ghost touch pada layar ponsel, merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan situasi di mana layar smartphone bergerak sendiri tanpa di sentuh pengguna.

BACA JUGA:Ponsel Android Itel P38 Pro: Mengusung Kamera Ganda dengan Kapasitas Baterai Besar 6000 mAh

BACA JUGA:Ponsel Gaming Infinix GT 10 Pro: Mengusung Fitur Fotografi Canggih dengan. kamera Utama 108 MP


Ilustrasi--net

Kondisi ini, layar ponsel akan secara acak merespons sentuhan yang tidak ada atau hanya merespons sentuhan di bagian tertentu.

Nah, kondisi ini menyebabkan pengguna merasa bahwa layar berinteraksi dengan sendirinya. Ghost touch ini dapat berasal dari berbagai faktor. 

Kotoran atau debu: partikel kecil seperti debu atau cairan yang menempel di layar atau di sekitar sensor touchscreen dapat menyebabkan ghost touch.

BACA JUGA:Ponsel Pintar Samsung Galaxy A93 5G Dirancang dengan Kinerja Multitasking dan Gunakan Material Berkualitas

BACA JUGA: Empat Ponsel OPPO Turun Harga di Akhir September 2024, Cek Spesifikasi dan Fitur!

Kerusakan fisik pada layar: retak atau goresan yang dalam pada layar dapat mengganggu kinerja layar dan menyebabkan ghost touch.

Sensitivitas layar terlalu tinggi: beberapa smartphone memiliki sensitivitas layar yang tinggi, sehingga layar dapat merespons bahkan tanpa sentuhan langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: