Calon Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya Panen Raya Padi di OKUT, Dorong OKU Timur Jadi Lumbung Padi Nasional

Calon Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya Panen Raya Padi di OKUT, Dorong OKU Timur Jadi Lumbung Padi Nasional

Calon Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya, memimpin panen raya padi bersama warga di Desa Cahaya Negeri, OKUT, sebagai wujud komitmennya terhadap kesejahteraan petani.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Ogan Komering Ulu Timur, 20 September 2024 - Calon Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya, melakukan panen raya padi bersama warga di Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), pada Jumat 20 September 2024.

Kehadiran mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini disambut hangat oleh masyarakat setempat yang berharap banyak pada program-program pertanian yang diusungnya untuk kemajuan wilayah OKUT dan Sumatera Selatan secara keseluruhan.

Panen raya padi ini menjadi salah satu wujud kepedulian nyata H. Mawardi Yahya terhadap sektor pertanian, khususnya di OKUT, yang telah lama dikenal sebagai salah satu daerah penghasil padi utama di Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Mawardi menyatakan komitmennya untuk memajukan pertanian dan menjadikan OKUT sebagai lumbung padi yang berkontribusi besar bagi ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA:Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo Sik Kunjungi Posko Pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati di Sukajadi

BACA JUGA:Pasar Cangkring Terbengkalai, Proyek Miliaran Rupiah yang Belum Dimanfaatkan

“OKUT memiliki potensi besar untuk menjadi lumbung padi, bukan hanya bagi Sumatera Selatan, tetapi juga untuk skala nasional. Jika diberikan amanah oleh masyarakat Sumsel, saya berkomitmen untuk menjadikan wilayah ini sebagai salah satu sentra produksi beras yang dapat menyuplai kebutuhan pangan nasional,” ujar H. Mawardi Yahya saat memberikan sambutannya di sela-sela acara panen raya.

Selain berfokus pada produksi padi, Mawardi Yahya juga menyoroti berbagai permasalahan yang kerap dihadapi para petani, mulai dari bibit, pupuk, hingga infrastruktur pertanian yang masih belum memadai.

Ia berjanji akan menanggulangi masalah-masalah tersebut jika terpilih sebagai Gubernur Sumatera Selatan.


H. Mawardi Yahya bersama warga Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Semendawai Suku III, menikmati momen panen raya padi yang menjadi bukti kepeduliannya terhadap sektor pertanian di Sumsel.--

“Kita tidak bisa hanya bicara soal peningkatan produksi tanpa memperhatikan kebutuhan dasar para petani. Bibit yang berkualitas, ketersediaan pupuk, serta dukungan infrastruktur seperti irigasi yang baik adalah hal-hal yang akan menjadi prioritas saya. Saya ingin para petani Sumsel, khususnya di OKUT, dapat merasakan kemudahan dalam berproduksi, sehingga mereka bisa mendapatkan hasil panen yang lebih maksimal,” tambahnya.

BACA JUGA:Remaja Putri 16 Tahun di Ogan Ilir yang Kabur Bersama Pria Disebut Telah Menikah, Keluarga Sedang Cari Info

BACA JUGA:Aksi Pencurian Keran Meteran Air PDAM Terekam CCTV, Resahkan Warga Palembang

Dalam kesempatan ini, H. Mawardi Yahya juga memaparkan sejumlah program yang akan diimplementasikan untuk mendukung sektor pertanian Sumatera Selatan, terutama di wilayah-wilayah penghasil padi seperti OKUT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: