Begini Kondisi Cuaca Palembang Hari Ini, dan Prediksi Kedatangan Musim Hujan ?

Begini Kondisi Cuaca Palembang Hari Ini, dan Prediksi Kedatangan Musim Hujan ?

Kondisi Cuaca Palembang Hari Ini, dan Prediksi Kedatangan Musim Hujan ?. Foto: Rakhnat sumeks.co --

Kondisi Cuaca Palembang Hari Ini, dan Prediksi Kedatangan Musim Hujan

Palembang,  sumeks.co- Warga Palembang hari ini 22 September 2024 dapat meniimati cuaca yang cerah berawan,  dengan suhu naik secara bertahap dari 27°C di pagi hari menjadi 34°C di siang hari.

 Menurut data terkini dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG),  Kelembapan udara berkisar dari 50 hingga 90 persen

Dan angin berhembus dari arah tenggara hingga timur laut dengan kecepatan antara 4 hingga 10 km per jam.

Sejak pagi, kota Palembang menunjukkan cuaca yang cerah berawan, yang diprediksi berlanjut hingga sore hari dengan suhu puncak mencapai 34°C pada pukul 14:00 WIB.

 Saat sore nanti, cuaca diperkirakan sedikit berubah menjadi lebih berawan meskipun tetap kering, dengan suhu mulai menurun menjelang malam.

BACA JUGA:Info BMKG: Prediksi Cuaca Palembang Hari Ini 21 September 2024, Siap-siap Suhu Naik

BACA JUGA:Begini Ramalan Cuaca Palembang Hari Ini, 20 September 2024

Sementara Konferensi pers virtual yang diadakan oleh BMKG pada Kamis, 19 September, mengungkapkan bahwa puncak musim hujan di Indonesia bagian barat diharapkan terjadi pada November hingga Desember 2024. 

Menurut Plt. Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, menginformasikan bahwa sebanyak 303 Zona Musim, atau 43,4% dari total Zona Musim di Indonesia, yang mencakup Pulau Sumatra, pesisir selatan Jawa, dan Kalimantan, akan mengalami puncak musim hujan dalam waktu dekat.

 

Selain itu, Dwikorita menambahkan bahwa terdapat 250 Zona Musim atau 35,8% dari zona musim di Indonesia yang diperkirakan akan mengalami puncak musim hujan pada Januari-Februari 2025. 

Daerah-daerah ini meliputi Lampung, Pulau Jawa bagian utara, sebagian kecil Pulau Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan sebagian besar Papua.

Dalam konferensi tersebut, Dwikorita mengimbau masyarakat untuk mengikuti perkembangan informasi cuaca dan iklim yang disampaikan oleh BMKG melalui berbagai kana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: