Tingkatkan Kualitas SDM, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar FMD di Wisata Danau Aur

Tingkatkan Kualitas SDM, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar FMD di Wisata Danau Aur

Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti antusias mengikuti kegiatan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) di Wisata Danau Aur, bertujuan meningkatkan kekompakan dan kinerja dalam tugas sehari-hari.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO -  Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti kembali melaksanakan kegiatan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) gelombang kedua.

Bertempat di Wisata Danau Aur, Kabupaten Musi Rawas, kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Narkotika Muara Beliti, Jumat 20 September 2024.

Kegiatan FMD gelombang kedua ini merupakan lanjutan dari gelombang pertama yang telah sukses digelar pada Mei lalu.

Kerja sama antara Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan Kodim 0406 MLM terus berjalan baik dalam program ini.

BACA JUGA:Diduga Hendak Lakukan Balap Liar, 17 Unit Motor Milik Remaja di Prabumulih Dikandangkan

BACA JUGA:Pengakuan Indra, Temannya Singgih Ikut ‘Habisi’ Nia Kurnia Sari Gadis Pedagang Gorengan di Padang Pariaman

Seluruh pegawai mengikuti kegiatan pembinaan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja mereka, baik dalam hal fisik, mental, maupun disiplin.

Kegiatan FMD kali ini dibuka secara resmi oleh Kasubag TU Lapas Narkotika Muara Beliti, Selamat Riadi. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya kegiatan ini dalam membentuk karakter petugas yang tangguh, disiplin, dan memiliki mental yang kuat.

"Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta mampu memberikan dampak positif, terutama dalam membentuk karakter tangguh bagi petugas Lapas Muara Beliti," ungkapnya.

Dengan semangat yang tinggi, para peserta siap mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh tim dari Kodim 0406 MLM. Sebagai instruktur utama dalam kegiatan ini adalah Sertu Agus yang memberikan arahan kepada seluruh pegawai Lapas selama kegiatan berlangsung.

BACA JUGA:TOP, Tim SSB Farmel Hatta Lolos ke Babak Delapan Besar Piala Gubernur Sumsel U-15

BACA JUGA:Ponsel Pintar Vivo Y55s 5G: Ditenagai Chipset Dimensity serta Kapasitas Baterai Besar

Kegiatan FMD ini dimulai dengan sesi pemanasan fisik berupa senam yang dipandu oleh instruktur. Setelah sesi pemanasan, para peserta mengikuti latihan baris-berbaris yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan tim. Latihan baris-berbaris ini sangat penting untuk menanamkan disiplin serta kebersamaan antar pegawai.

Selanjutnya, berbagai perlombaan ketangkasan digelar untuk mengasah kemampuan fisik, mental, serta kekompakan tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: