Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Ceramah Keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Ceramah Keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti beserta seluruh pegawai mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M secara virtual, memperkuat komitmen pengabdian menuju Indonesia Emas 2045.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M yang diadakan secara virtual di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Acara tersebut berlangsung pada Kamis, 19 September 2024, dan bertempat di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti. Seluruh pejabat struktural serta pegawai turut hadir dalam kegiatan ini dengan penuh khidmat.

Mengusung tema “Momentum Bagi ASN Memperkuat Komitmen Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meningkatkan dedikasi dan integritas, khususnya dalam melayani masyarakat dan mengabdi kepada bangsa.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ustadz H. Husni Ismail, yang membuka suasana dengan penuh ketenangan.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Resmi Dilantik sebagai Ketua MPWN Sumsel Periode 2024-2027

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gagas Raperda Inklusif, Langkah Nyata Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Berbasis HAM

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Ir. Razilu.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya momentum peringatan Maulid Nabi ini sebagai ajang untuk merefleksikan keteladanan Nabi Muhammad SAW, terutama dalam aspek kejujuran, kepemimpinan, dan ketaatan kepada Allah SWT.

Selanjutnya, tausiyah yang disampaikan oleh K.H. Muhammad Syauqi MZ menjadi inti dari acara tersebut.

Dalam ceramahnya, K.H. Syauqi mengajak seluruh insan pengayoman untuk terus mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, baik dalam hal ibadah maupun dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Inovasi Dapur Sehat dan Pembangunan Modern di Lapas Muaradua

BACA JUGA:Penyuluh Hukum Kemenkumham Sumsel Berikan Edukasi Kadarkum di Kelurahan Plaju Ulu

Beliau menekankan bahwa ASN harus lebih mendalami sunnah-sunnah Nabi dan menjadikannya sebagai pedoman dalam bekerja, agar segala aktivitas yang dilakukan mendapatkan pahala dan ridho dari Allah SWT.

K.H. Muhammad Syauqi MZ juga menekankan pentingnya menjaga komitmen pengabdian sebagai ASN. "Kita semua harus selalu ingat bahwa tugas yang kita emban adalah amanah dari Allah dan negara. Dengan meneladani Rasulullah, kita akan mampu bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas, serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan bangsa," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: