Jajaran Pegawai Kemenkumham Sumsel Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara Virtual

Jajaran Pegawai Kemenkumham Sumsel Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara Virtual

Jajaran pegawai Kemenkumham Sumatera Selatan mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H secara virtual di Aula Musi, Kamis 19 September 2024, sebagai bentuk komitmen dalam memperkuat integritas dan profesionalisme menuju Indonesia Emas 2045.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan turut serta dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M yang diselenggarakan secara virtual.

Bertempat di Aula Musi Kantor Wilayah, acara ini digelar pada Kamis, 19 September 2024, bersamaan dengan seluruh jajaran pegawai Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema "Sebagai Momentum Bagi ASN Memperkuat Komitmen Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045".

Acara puncaknya dipusatkan di Graha Pengayoman, Jakarta, dan diikuti secara virtual oleh 28 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Sumatera Selatan beserta kantor wilayah lainnya di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Resmi Dilantik sebagai Ketua MPWN Sumsel Periode 2024-2027

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gagas Raperda Inklusif, Langkah Nyata Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Berbasis HAM

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan secara resmi oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham, Razilu, yang mewakili Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas.

Dalam sambutannya, Razilu menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting bagi seluruh insan pengayoman untuk merenungkan teladan mulia Nabi Muhammad SAW.

Kehadiran pegawai Kemenkumham dalam acara ini juga diharapkan menjadi wujud kecintaan kepada Rasulullah serta menjadi pengingat agar syafaat Nabi senantiasa menyertai dalam kehidupan sehari-hari.

"Ini merupakan momen bagi seluruh jajaran untuk merenungkan dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang mulia," ucap Razilu dalam sambutannya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Inovasi Dapur Sehat dan Pembangunan Modern di Lapas Muaradua

BACA JUGA:Penyuluh Hukum Kemenkumham Sumsel Berikan Edukasi Kadarkum di Kelurahan Plaju Ulu

Ia juga menekankan bahwa nilai-nilai ajaran Nabi Muhammad SAW harus terus diterapkan dalam kehidupan kerja dan sosial, terutama dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Lebih lanjut, Razilu mengajak seluruh jajaran pegawai Kemenkumham di Indonesia untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum memperkokoh silaturahmi, memperkuat komitmen dalam pengabdian kepada negara, serta selalu saling mengingatkan dalam kebaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: