Kapolda Sumsel Berikan Pembekalan 648 Personel yang Dilibatkan Pengawalan Paslon Kepala Daerah dan Wakil

Kapolda Sumsel Berikan Pembekalan 648 Personel yang Dilibatkan Pengawalan Paslon Kepala Daerah dan Wakil

Sebanyak 648 personel Polda Sumsel yang ditugaskan melakukan pengawalan terhadap Paslon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Pilkada Serentak 2024 menerima pembekalan.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 648 personel Polda Sumsel, termasuk 20 Polwan yang ditugaskan melakukan pengawalan terhadap pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Pilkada Serentak 2024 menerima pembekalan.

Kegiatan pembekalan bagi pengamanan VIP bertujuan untuk suksesnya Pilkada serentak di Provinsi Sumsel tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK.

Dalam sambutan sekaligus penyampaian materinya, Kapolda yang juga selaku penanggungjawab Operasi Mantap Praja 2024 Polda Sumsel menekankan netralitas anggota Polri di Pilkada 2024. 

Irjen Rachmad Wibowo menegaskan ke seluruh personel Polda Sumsel yang ditugaskan pada pengawalan PAM VIP Pilkada 2024 ini untuk tetap menjaga netralitas.

BACA JUGA:Polda Sumsel Jamin Pengamanan Tahapan Pilkada Serentak 2024 di Masing-Masing Wilayah

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak, Personel Polres Ogan Ilir Dapatkan Pembekalan Cara Kendalikan Massa

"Jaga selalu netralitas Polri, tidak memihak kepada Paslon yang dikawal, ingat tugas utama adalah memberikan perlindungan keamanan VIP secara fisik dari segala bentuk ancaman gangguan keselamatannya, memberikan perlindungan,” tegasnya.

Tak hanya wajib menjaga netralitas, Kapolda juga menekankan kepada personelnya yang bertugas mengawal Paslon untuk menjaga etika dan disiplin. 


Sebanyak 648 personel Polda Sumsel yang ditugaskan melakukan pengawalan terhadap Paslon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah menerima pembekalan.-Foto: dokumen/sumeks.co-

“Bersikap humanis dan jangan sekali kali melaksanakan kegiatan di luar dari tugas pengamanan Paslon. Seperti tidak ikut membantu menyebarkan pamflet, membagi bagikan sembako dan sejenisnya. Tetapkan fokus pada tugas sebagai pengawalan," ujar alumni Akpol 1993 ini.

Hal lain, Kapolda juga juga berpesan agar para personel yang ikut dalan Pam Pengawalan Paslon Pilkada 2024 untuk mempersiapkan dan menjaga kesehatan fisik. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tandatangani NPHD Pengamanan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Tutup Pelatihan Pengamanan dan Pengawalan VIP Pilkada Serentak 2024

Selain itu, terkait masalah kesejahteraan personel untuk melaksanakan pengamanan juga mendapatkan perhatian dari mantan Kapolda Jambi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: