Kemenparekraf RI Tunjuk Sumsel Tuan Rumah Event Nasional Invesment Day For Tourism and Creative Economy 2024

Kemenparekraf RI Tunjuk Sumsel Tuan Rumah Event Nasional Invesment Day For Tourism and Creative Economy 2024

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Direktur Manajemen Investasi, Kemenparekraf, Zulkifli Harahap saat melaporkan rencana kegiatan Investment Day For Tourism and Creative Economy pada bulan Oktober 2024 di Kota Palembang--

Sementara Direktur Manajemen Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Zulkifli Harahap, mengatakan Provinsi Sumsel  menjadi top 5 untuk sektor pariwisata, mulai dari wisata makan dan minum, serta kawasan wisata alamnya. 

Zulkifli menuturkan, kegiatan Invest Id akan berlangsung pada tanggal 10-12 Oktober mendatang, di Kota Palembang. 

“Provinsi Sumsel ini menarik bagi kami,  kita mendorong atau mentriger 17 Kabupaten/kota untuk bersama-sama melihat peluang kerjasama investasi, serta mendorong Kabupaten/ kota, untuk mengetahui apa yang diperlukan ketika mereka ingin mendapatkan investor, Insya Allah ada investor dari china sudah confirm hadir,” terangnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Hadiri Pertemuan IMT-GTChief Ministers and Governor’s Forum ke-21 Tahun 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama 10 Kabupaten/Kota Teken Komitmen Bersama Percepatan Stop BAB Sembarangan

Untuk diketahui, Invest id merupakan kegiatan eksibisi dan konferensi yang menghubungkan para pemilik bisnis, investor, institusi pendanaan investasi dan regulator sebagai sebuah platform ekosistem investasi dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Kegiatan ini sebagai etalase bagi para pemilik bisnis (investor) maupun pemerintah daerah untuk menawarkan prospectus kepada investor melalui mekanisme waralaba (franchise), lisensi atau model kerjasama investasi lainnya.

Selain itu, ada seminar dan helpdesk yang membahas berbagai aspek seperti perencanan investasi, legalitas/perizinan, pendanaan investasi dan lain sebagainya sesuai tren dan dinamika pasar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: