Berikut Harga Terbaru Smartphone POCO X5 Pro 5G, September 2024, Turun Drastis!

Berikut Harga Terbaru Smartphone POCO X5 Pro 5G, September 2024, Turun Drastis!

--net

SUMEKS.CO - Berikut harga terbaru smartphone POCO X5 Pro 5G, yang baru-baru ini mengalami penurunan harga cukup drastis.

HP POCO X5 Pro 5G hadir dengan dua varian RAM dan ruang penyimpanan internal. Yakni RAM 6GB dan ROM 128GB, kemudian RAM  8GB dan ROM 256GB.

Harga terbaru POCO X5 Pro 5G, cukup menarik. Ada penurunan signifikan dari harga pada saat pertama kali rilis tahun 2023 lalu.

Nah, sebelumnya ada baiknya simak terlebih dahulu spesifikasi dan firur yang dimiliki smartphone POCO X5 Pro 5G berikut: 

BACA JUGA:HP Poco X3 NFC, Tawarkan Baterai Berkapasitas Besar dan Fitur Fast Charging

BACA JUGA:POCO M6 Plus, Ponsel Serbaguna dengan Dukungan Konektivitas 5G


Smartphone POCO X5 yang menawarkan banyak keunggulan.--net

Ponsel POCO X5 Pro 5G ini ditenagai prosesor Snapdragon 778G yang terbilang cukup cepat, apalagi sudah memiliki CPU dengan kecepatan hingga 2,4 GHz. 

CPU dengan kecepatan 2,4 GHz dapat memberikan kecepatan maks over-the-air pada umumnya hingga 100 megabit per detik (Mbps), dan ini relatif mumpuni untuk penggunaan sehari-hari.

Bahkan prosesor ini juga telah dilengkapi dengan GPU Adreno 642L untuk menunjang grafis hp. Tapi bukan hanya itu, prosesor ngebut ini juga dapat dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, meliputi 6/128 GB dan 8/256 GB.

BACA JUGA:Smartphone Redmi 13 dan POCO M6, Miliki Banyak Kesamaan Diduga Rebranding!

BACA JUGA:Harga POCO F3 5G Terjun Bebas, Dibekali 3 Kamera Belakang dan Chipset Tangguh

Berkat fitur Dynamic expansion RAM, kapasitas RAM Poco X5 Pro 5G ini bisa ditambah dengan cara meminjam sebagian kapasitas memori internal hingga 5 GB. Sehingga, total kapasitas RAM bisa menjadi 11 atau 13 GB. 

Adapun ruang penyimpan external-nya tak bisa diperluas lagi karena POCO X5 Pro 5G, sudah tidak menyediakan slot microSD untuk ponsel Android ini. 

Satu-satunya opsi yang dapat dipertimbangkan terkait ruang penyimpan ini yaitu dengan menggunakan penyimpanan cloud jika memang diperlukan. 

Sementara itu di bagian software, perangkat hp POCO X5 Pro 5G ini bahkan sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 dan antarmuka (UI) MIUI 14 khusus POCO. 

BACA JUGA:Smartphone Poco X6 5G Menawarkan Daya Baterai Tahan Lama dibalut Tampilan Aksen Visual yang Unik

BACA JUGA:POCO F4 GT, Ponsel Gaming Terjangkau dengan Prosesor Snapdragon 8 Gen-1

POCO X5 Pro 5G, yang dirilia tahun 2023 ini tentu saja masih sangat layak untuk dijadikan sebagai hp daily driver guna menghadirkan pengalaman menonton yang sangat baik.

HP POCO X5 Pro 5G, hadir dengan resolusi 2K pada layar sehingga jadi pilihan terbaik sebagai hp untuk nonton.

Teknologi layar 2K pada POCO X5 Pro 5G ini dihadirkan dengan jumlah resolusi Full HD Plus pada 2.400 x 1.080 piksel.

Layar pada hp POCO X5 Pro 5G juga sudah didukung kecerahan hingga 900 nits, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz. Telah dilindungi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

BACA JUGA:Poco M5 Tawarkan Peningkatan Performa Lebih Kuat Berkat Chipset MediaTek Helio G99

BACA JUGA:Smartphone POCO M6, Generasi Penerus POCO M5 dengan Banyak Peningkatan

Selanjutnya yang paling bikin gembira dari memiliki hp POCO X5 Pro 5G ini adalah kemampuan kameranya, terutama pada kamera utama yang beresolusi 108 MP. 

Untuk konfigurasi sendiri terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP dengan bidang pandang sampai 120 derajat, dan kamera makro 2 MP.

Pada aspek kamera depan memiliki resolusi 16 MP (f/2.4), mendukung perekaman video sampai resolusi 1080 piksel pada 60 fps.

Sebagai informasi tambahan, sebetulnya hp POCO X5 Pro 5G ini merupakan kembaran dari POCO X5 5G yang rilis di pasar Tanah Air, Februari lalu. 

BACA JUGA:Xiaomi Poco Pad Suguhkan Performa Memadai Untuk Multitasking Disertai Baterai Jumbo Tahan Lama

BACA JUGA:POCO F5 Turun Harga! HP Kelas Menengah dengan Performa Luar Biasa

Hp POCO X5 Pro 5G memiliki dimensi 162.9 x 76 x 7.9 mm, dengan berat hanya 181 gram, masih masuk dalam kategori hp dengan casing yang tipis.

Desainnya yang tipis dan ringan pada POCO X5 Pro 5G ini membuatnya nyaman digenggam dan mudah dibawa ke mana saja. Apalagi sudah memiliki sertifikasi IP54 tahan debu dan percikan air.

Selain itu, tampilan pada layar hp ini mengusung layar AMOLED 6,67 inci. Desain layarnya memiliki lubang di tengah atas layar atau disebut DotDisplay, guna menampung kamera depan.

Pada desain punggung atau backcase telah dihiasi dengan modul kamera berbentuk persegi panjang.

BACA JUGA:Smartphone Poco F5 Pro, Didukung Chipset Hebat, Kamera Mumpuni dan Layar Super Jernih

BACA JUGA:Tablet POCO Pad, Debut Pertama POCO, Tawarkan Spesifikasi Mumpuni dan Harga Terjangkau!

Peletakan kamera dibuat bersanding dengan penempatan merek POCO sehingga menampilkan kesan yang mewah dan mahal. Modul itu menampung tiga kamera belakang serta lampu LED.

Selain itu, aspek daya pada hp Poco X5 Pro 5G ini juga sangat dapat diandalkan karena telah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Pengisian ulang baterainya bisa dilakukan melalui port USB-C yang sudah didukung teknologi fast charging sebesar 67 watt.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan konektivitas modern, POCO X5 Pro 5G mendukung jaringan 5G, 4G, WiFi 6, dan Bluetooth 5.2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: