Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Penyuluhan Gerakan Anti Korupsi, Membangun Pelayanan Publik Berintegritas

Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Penyuluhan Gerakan Anti Korupsi, Membangun Pelayanan Publik Berintegritas

Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti, secara resmi membuka penyuluhan gerakan anti korupsi di Hotel Aryaduta, Palembang. Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat pengelola keuangan dan bendahara dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan sebagai --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka mewujudkan lingkungan pemasyarakatan yang bersih dan berintegritas, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) menyelenggarakan penyuluhan gerakan anti korupsi.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Aryaduta Palembang ini dihadiri oleh para Pengelola Keuangan, Pejabat Pembuat Komitmen, serta Bendahara dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, sebagai garda terdepan dalam pencegahan praktik korupsi.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti, yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

Dalam sambutannya, Rahmi menekankan pentingnya peran ASN dalam gerakan pemberantasan korupsi.

BACA JUGA:Seleksi Penerimaan CPNS 2024, Unsri Siapkan 558 Formasi, Pendaftaran Hingga 10 September, Yuk Buruan!

BACA JUGA:Beredar Percakapan Ibu Tiri dan Dukun Nizam Sakit Epilepsi, Pengakuan Dijemur ‘Haus Kelaparan’ Sejak 11 Siang

"Sebagai pegawai birokrasi, ASN dituntut untuk bertindak aktif dalam gerakan pemberantasan korupsi serta menjalankan perannya sebagai pemersatu bangsa," ujar Rahmi.

Ia juga menegaskan pentingnya integritas dan dedikasi dalam pelaksanaan pelayanan publik, terutama di lingkungan Kemenkumham Sumsel.

Rahmi mengungkapkan bahwa penyuluhan ini merupakan langkah konkret dalam mendukung gerakan anti korupsi di lingkungan pemasyarakatan.

Menurutnya, dedikasi ASN dalam menjalankan tugas dengan penuh integritas akan berkontribusi besar terhadap pembangunan tata kelola pemerintahan yang bersih.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Tersisa 2 Hari, Kementerian Ini Sepi Peminat

BACA JUGA:Mengenal 5 Tradisi Unik Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW di Indonesia, Nomor 4 Sejak Abad ke-18

"Melalui penyuluhan ini, kami berharap seluruh ASN di lingkungan Kemenkumham Sumsel dapat menjadi agen perubahan dalam memberantas korupsi dan mewujudkan pelayanan publik yang bersih dan bebas dari praktik korupsi," tambahnya.

Narasumber Ahli Ungkap Perspektif Pemeriksaan dan Pencegahan Korupsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: