27 Siswa Terbaik Sumsel Terbang ke Ternate Ikuti Kompetisi Sain Tingkat Nasional

27 Siswa Terbaik Sumsel Terbang ke Ternate Ikuti Kompetisi Sain Tingkat Nasional

Kemenag Sumsel lepas 27 siswa madrasah terbaik untuk mewakili provinsi Sumatera Selatan di kompetisi sains tingkat nasional di Ternate --Dok: SUMEKS.CO

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kanwil Kemenag Sumsel mengirim 27 siswa madrasah terbaik yang akan mewakili provinsi Sumatera Selatan di kompetisi Sains madrasah (KSM) dan madrasah Young Researces Supercamps (Myres).

KSM dan Myres merupakan ajang antar siswa madrasah tingkat nasional yang terselenggara di Kota Ternate, Maluku Utara, mulai 2-7 September 2024.

Keberangkatan kontingen Sumsel dilepas Kabag Tata Usaha Kemenag Sumsel, H Win Hartan di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Sabtu 31 Agustus 2024 siang.

Win Hartan dalam arahannya berpesan agar kontingen Sumsel dapat menjaga kekompakan selama mengikuti even nasional ini. Sehingga dapat memberikan prestasi terbaik serta bisa mengharumkan nama Sumsel di tingkat nasional.

BACA JUGA:Manggala Agni OKI Terus Patroli Pencegahan Karhutla Khusus Wilayah Gambut yang Rawan Terbakar

BACA JUGA:Cik Ujang Sambangi Lomba Bidar Tradisional, Sapa Ribuan Warga Muara Enim dengan Penuh Semangat


27 Siswa Terbaik Sumsel Terbang ke Ternate Ikuti Kompetisi Sain Tingkat Nasional--Dok: SUMEKS.CO

"Kuncinya jaga kekompakan dan kebersamaan. Saling menjaga, saling mendukung, dan disiplin. Semoga para siswa kita dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dan pulang membawa medali," kata Win Hartan. 

Ia juga menambahkan, para siswa yang dikirim merupakan siswa-siswi terbaik yang telah dididik, dilatih dan dipersiapkan dengan baik. 

Win Hartan optimis mereka bakal tampil dengan naik dan memiliki motivasi tinggi serta penuh rasa percaya diri demi hasil yang terbaik.

"Kami mendoakan adik-adik dapat meraih prestasi sebagaimana yang pernah kita raih di ajang yang sama sebelumnya," ujarnya. 

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin dan DPRD Banyuasin Sepakati Pembahasan Raperda PDAM Tirta Betuah Menjadi Perusda

BACA JUGA:Temui PT KAI, Pj Bupati Dorong Pembangunan Jembatan Layang Gelumbang dan Bantaian Selesai Tepat Waktu

Ketua Kontingen Sumsel, Hj Tati dalam laporannya menjelaskan, 27 siswa ini berangkat didampingi sejumlah pendamping, baik dari Kanwil maupun madrasah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: