Sony Xperia 1 VI, Ponsel Android Serba Bisa dengan Keunikan Desain yang Langka!

Sony Xperia 1 VI, Ponsel Android Serba Bisa dengan Keunikan Desain yang Langka!

Ponsel Sony Xperia 1 VI ini masih serba bisa, dengan desain utilitas khas lini ini, ponsel ini akan menawarkan pengalaman pengguna Android yang bersih berpadu dengan keunikan desain yang langka.--

Tombol daya sekaligus sensor sidik jari kapasitif di sisi kanan ponsel ini tidak lazim menurut standar saat ini, mengingat banyaknya pembaca sidik jari dalam layar yang digunakan sebagian besar ponsel, tetapi posisinya strategis, cepat, dan andal. 

Fitur langka lainnya termasuk tombol rana bergerigi dengan penahan ganda, jack headphone fisik, dan baki microSD dan SIM hibrida tanpa alat yang dapat dicungkil dengan paku.

BACA JUGA:Sony Bravia 8, Hadirkan Teknologi XR OLED Motion dan Peningkatan XR 4K untuk Visual Sinematik

BACA JUGA:Sony Xperia 10 Plus, HP Flagship yang Dibekali Fitur Lengkap Menunjang Kegiatan Multitasking

Fitur yang terakhir ini semakin mengesankan karena perlindungan ponsel terhadap debu dan air yang telah disertifikasi IP65/68.

Dengan berat 196 gram, perangkat ini juga cukup nyaman digunakan dalam jangka waktu lama, meskipun perubahan dari bentuk super ramping seri VI membuat perangkat ini sedikit lebih lebar dari pendahulunya.

Layarnya merupakan perubahan terbesar yang dibuat Xperia 1 VI dibandingkan pendahulunya. Pergeseran rasio aspeknya memang sedikit, tetapi peningkatan resolusinya signifikan, setidaknya di atas kertas. 

Kenyataannya, perubahan yang dibuat benar-benar meningkatkan pengalaman menonton ponsel secara keseluruhan, jadi jangan khawatir.

BACA JUGA:Sony Bravia 2 (2024), Google TV yang Mendukung 4K HDR dengan Mesin Pemrosesan 4K X-Reality Pro 

BACA JUGA:Sony Xperia 1 III Dilengkapi Teknologi Creator Mode, Cocok untuk Konten Kreator, Cek Spesifikasi dan Harga!

Bagi penggemar berat Sony dan para penggila spesifikasi, kepadatan piksel Xperia sebelumnya yang luar biasa merupakan suatu kebanggaan, pembuka pembicaraan, dan hal baru yang sesungguhnya di antara banyaknya layar ponsel unggulan dengan spesifikasi serupa.

Jadi keputusan untuk menurunkan panel menjadi Full HD+ untuk Xperia 1 VI mungkin akan membuat beberapa orang tidak senang. 

Namun, dengan memperhitungkan fakta bahwa entri sebelumnya tetap menampilkan sebagian besar visual pada resolusi Full HD, penurunan kepadatan ini memungkinkan Sony untuk lebih maju di area lain.

Ini adalah Xperia paling terang saat ini, dengan panel baru yang 50% lebih terang dari layar yang ditemukan pada pendahulunya (Sony menyebutkan kecerahan puncak 1.300 nits), dan dalam praktiknya, perbedaannya terlihat dan disambut baik. 

BACA JUGA:Sony Xperia 10 VI, Smartphone Kelas Menengah yang Beda Banget, Penasaran?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: