Lenovo ThinkPad T14 Gen 5, Laptop Bisnis yang Memiliki Banyak Fitur Keamanan

Lenovo ThinkPad T14 Gen 5, Laptop Bisnis yang Memiliki Banyak Fitur Keamanan

Laptop Lenovo ini memiliki slot kunci Kensington untuk melindungi dari pencurian data. Jika ThinkPad dicuri, laptop ini memiliki sensor sidik jari, pembaca kartu pintar, dan kamera inframerah untuk Windows Hello. --

Dibandingkan dengan ThinkPad T14 Gen 4 sebelumnya, Lenovo ThinkPad T14 Gen 5 mengubah banyak detail. 

Yang segera terlihat adalah kembalinya ke warna sasis hitam murni, bukan abu-abu gelap. Lenovo melangkah lebih jauh di sini, menghilangkan hampir semua elemen desain perak, mewarnai engsel dan logo ThinkPad hitam juga. 

BACA JUGA:Lenovo Tab Extreme Spek Mewah dan Premium, Fitur Lengkap dengan Baterai Super Jumbo!

BACA JUGA:Spesifikasi Lenovo K10 Note, Dibekali Fitur Lengkap dan Pintar Untuk Performa Multitasking Superior

Logo pada tutupnya masih berupa stiker mengilap, sedangkan logo di bagian dalam timbul. Satu-satunya bagian perak yang tersisa adalah logo Lenovo pada tutupnya.

Yang baru adalah lubang speaker di sisi keyboard, yang dulunya berada di atasnya. Perubahan yang paling kontroversial: Tonjolan kamera yang menonjol pada tutupnya. 

Itu membuat pembukaan tutupnya lebih mudah dan memungkinkan bezel layar yang sedikit lebih kecil, tetapi agak bertentangan dengan desain kotak. Jika seseorang suka atau tidak suka, ini masalah selera.

Meskipun bagian luarnya berubah, konstruksinya tetap sama seperti sebelumnya. ThinkPad T14 Gen 5 terbuat dari plastik, tepatnya komposit serat kaca. 

BACA JUGA:Lenovo Lemon K10 e70, Smartphone Entry-Level Berkelas dengan Varian Warna Segar yang Colorfull

BACA JUGA:MENDING MANA? Lenovo Tab P11 Plus Vs Nokia T20: Memilih Tablet Android Terjangkau yang Tepat

Di area unit dasar, plastik diperkuat dengan rangka magnesium, yang memberikan sandaran tangan dan keyboard stabilitas yang hebat.

Engselnya, yang tidak dilapisi anodized hitam, masih memungkinkan pembukaan 180 derajat. Layarnya tidak bergoyang, dan memungkinkan untuk membukanya dengan satu tangan.

Dengan berat 1,46 kg/3,23 lbs, Lenovo ThinkPad T14 Gen 5 tidak terlalu berat, tetapi juga bukan salah satu sistem yang paling ringan. Untuk perjalanan sehari-hari ke kantor dan kembali, perangkat ini cukup ringan. 

Lenovo tidak mengubah pilihan port. Port ini masih merupakan gabungan port lama (2x USB A, HDMI, RJ45) dan port baru (2x Thunderbolt 4). 

BACA JUGA:Lenovo Yoga Slim 7x 14 Gen-9, Laptop Bisnis dengan Layar Sentuh 3K OLED yang Sangat Reflektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: