Indra Sjafri Beri Peringatkan Keras Pemain Timnas u_20 Indonesia, Usai Tundukkan Argentina

Indra Sjafri Beri Peringatkan Keras Pemain Timnas u_20 Indonesia, Usai Tundukkan Argentina

Timnas U-20 Sukses Libas Argentina, Indra Sjafri: Jangan Jemawa dan Jangan sombong Pakai Ilmu Padi--Dok: PSSI

SUMEKS.CO – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri peringatkan pemain skuad Garuda Nusantara agar tidak sombong dan terapkan Ilmu Padi usai kalahkan Argentina.

Timnas Indonesia U-20 sukses libas Argentina dengan skor 2-1 pada laga pertama Seoul Earth on Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Korea Selatan, pada Rabu 28 Agustus 2024 lalu.

Indonesia sebelumnya tertinggal terlebih dahulu oleh gol Mirko Juarez Zemelich di menit 17', sebelum berbalik unggul 2-1.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Kadek Arel menit ke-75' dan Maouri Ananda Yves menit ke-77' via penalti.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Manusia Pertama Yang Bisa 50 Juta Subcriber Hanya 1 Minggu, Kurang Apa Jadi Fansnya Ronaldo?

BACA JUGA:Resmi Garuda Calling! Ini 26 Pemain yang Dipanggil STY Laga Lawan Arab Saudi dan Australia


Sukses Kalahkan Argentina skuad Garuda Nusantara Diminta Terapkan Ilmu Padi jangan jemawa dan tak sombong--Dok: PSSI

"Alhamdulillah hasil positif di laga perdana turnamen ini, apalagi lawan Argentina. Kemenangan kemarin harus disikapi dengan wajar. Jangan jemawa, jangan sombong. Tetap pakai ilmu padi. Semakin berisi, semakin merunduk," kata pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri.

"Yang penting respons kita setelah kemenangan kemarin harus menjadi motivasi untuk kita bekerja lebih baik, untuk mencapai cita-cita kita, Timnas U-20 lolos untuk kualifikasi (Piala Asia U-20) dan lolos ke Piala Dunia (U-20)," sambungnya.

Indra Sjafri menyatakan bahwa keberhasilan Garuda Nusantara ini juga tidak lepas dari pendampingan pihak-pihak profesional untuk mendongkrak mental pemain.

"Pemain dibina tidak hanya teknis, ada berbagai aspek yang kami berikan. Kami didampingi orang-orang yang kompeten di dalamnya. Kami punya psikolog, para pelatih yang bagus, ofisial-ofisial yang mendukung mulai dari dokter dan sebagainya. Selain itu, tim ini sudah delapan bulan terbentuk. Dari waktu tersebut secara perlahan kami tahu kelebihan dan kekurangan pemain dalam hal teknis maupun lainnya demi mencapai top performance," jelas Indra Sjafri.

BACA JUGA:Hari Ini, Ronaldo Raih Penghargaan Khusus UEFA, Pemilik Semua Rekor Liga Champions Sepanjang Masa

BACA JUGA:Konten Kreator Malaysia Puji Setinggi Langit Timnas Indonesia Sukses Kalahkan ‘Juara Dunia’ Argentina

Pada hari Kamis 29 Agustus 2024, Garuda Nusantara menjalani latihan recovery. Selanjutnya pada Jumat 30 Agustus 2024 besok, Indonesia akan melakoni laga kedua melawan Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: