Xiaomi Siapkan Kejutan Besar, Smartphone dengan Chipset Kustom Meluncur 2025

Xiaomi Siapkan Kejutan Besar, Smartphone dengan Chipset Kustom Meluncur 2025

Xiaomi, salah satu raksasa teknologi asal Tiongkok, kembali menunjukkan ambisi besarnya di pasar smartphone dengan rencana peluncuran SoC (System on Chip) kustom yang diracik sendiri.--

SUMEKS.CO - Xiaomi, salah satu raksasa teknologi asal Tiongkok, kembali menunjukkan ambisi besarnya di pasar smartphone dengan rencana peluncuran SoC (System on Chip) kustom yang diracik sendiri.

Kabar ini muncul di tengah-tengah antusiasme industri teknologi terhadap perkembangan chipset terbaru.

Xiaomi kali ini menggandeng Unisoc, perusahaan semikonduktor yang semakin dikenal berkat inovasi di bidang modem dan teknologi komunikasi, untuk menghadirkan SoC baru yang dikabarkan bakal meluncur pada paruh pertama 2025 mendatang.

Kabar mengenai kolaborasi antara Xiaomi dan Unisoc ini pertama kali diungkap oleh tipster terkenal, Yogesh Bar.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Babel Dorong Inovasi Lewat Bimtek Paten di Poltekman Babel

BACA JUGA:Konten Kreator Malaysia Puji Setinggi Langit Timnas Indonesia Sukses Kalahkan ‘Juara Dunia’ Argentina

Menurut bocoran tersebut, chipset anyar dari Xiaomi ini akan diproduksi menggunakan teknologi proses 4nm oleh TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company), salah satu perusahaan manufaktur semikonduktor terbesar di dunia.

Keputusan Xiaomi untuk menggunakan teknologi 4nm ini menjadi langkah signifikan yang menunjukkan keseriusan mereka dalam menghadirkan produk dengan performa tinggi dan efisiensi daya yang lebih baik.

Salah satu keunggulan utama dari chipset Xiaomi yang belum diberi nama ini adalah keberadaan modem 5G yang dikembangkan oleh Unisoc.


Salah satu keunggulan utama dari chipset Xiaomi yang belum diberi nama ini adalah keberadaan modem 5G yang dikembangkan oleh Unisoc.--

Kehadiran modem ini tidak hanya memastikan konektivitas yang cepat dan stabil, tetapi juga menandai integrasi teknologi tinggi dalam SoC ini.

BACA JUGA:Fitur Menarik Hp Vivo X70 5G: Ditenagai Dapur Pacu Mumpuni dan Tampilan Layar Responsif

BACA JUGA:Drivel Ojol Demo Besar Hari Ini, Potongan Aplikasi ‘Mencekik’ Bisa Sampai 30 Persen

Dengan begitu, Xiaomi tampaknya ingin memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, terutama dalam hal kecepatan internet dan kemampuan multitasking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: