Telkomsel dan AWS Sukses Selenggarakan Program 'Terampil di Awan'

Telkomsel dan AWS Sukses Selenggarakan Program 'Terampil di Awan'

Peserta program 'Terampil di Awan' bersama Telkomsel dan AWS mempresentasikan proyek website mereka, menunjukkan semangat inklusi digital untuk masa depan yang lebih baik.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Telkomsel, sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia, mengumumkan berakhirnya program "Terampil di Awan," sebuah inisiatif bersama dengan Amazon Web Services (AWS) yang telah berlangsung sejak Oktober 2023.

Program ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan talenta digital di Indonesia, khususnya melalui inklusi digital bagi pelajar berkebutuhan khusus.

"Terampil di Awan" bukan sekadar pelatihan teknologi biasa, tetapi juga merupakan wujud nyata dari semangat Telkomsel yang terinspirasi oleh semangat Indonesia untuk memberikan dampak positif.

Program ini termasuk dalam inisiatif filantropi Corporate Social Responsibility (CSR) "Sambungkan Senyuman" Telkomsel, yang fokus pada menebar kebaikan dan kebahagiaan untuk mendukung kehidupan yang lebih baik. Melalui program ini, Telkomsel berupaya menciptakan senyuman melalui berbagai aktivitas yang mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Libas Argentina 2-1, Awal Baik Pasukan Indra Sjafri

BACA JUGA:Ayah Siswa SD yang Tewas Tersengat Listrik di Tiang Bendera Sebut Sudah Mengikhlaskan Kepergian Anaknya

Dalam program "Terampil di Awan," lebih dari 250 siswa-siswi berkebutuhan khusus dari berbagai Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jakarta dan sekitarnya terlibat langsung. Tidak hanya siswa, sebanyak 120 guru juga turut serta dalam pelatihan ini.

Mereka dibekali dengan pengetahuan dasar mengenai cloud computing (komputasi awan) dan pemrograman website, yang disampaikan oleh para instruktur berpengalaman dari AWS dan Telkomsel.

Program ini tidak hanya berfokus pada teori, tetapi juga praktik nyata, di mana para peserta berhasil mengembangkan 35 proyek berbasis website yang menawarkan solusi inovatif untuk berbagai masalah di sekitar mereka.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Indrawan, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian program ini.

BACA JUGA:Menkumham: RUU Paten Menjadi Harapan Perlindungan Kekayaan Intelektual

BACA JUGA:Besok, Peluncuran 'Buku Ulama Terbang' di Milad ke-61 KH Mudrik Qori: Perjalanan Pengasuh Ponpes Ittifaqiah

“Kami sangat bangga dengan pencapaian program 'Terampil di Awan’. Melalui program ini, kami tidak hanya mendukung peningkatan keterampilan digital siswa-siswi berkebutuhan khusus, tetapi juga merealisasikan semangat kami yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk memberikan dampak. Kami berkontribusi terhadap pencapaian Visi Indonesia Digital 2045 dengan memperkuat ekosistem teknologi yang inklusif di Indonesia," ujar Indrawan.

Lebih lanjut, Indrawan menambahkan bahwa Telkomsel berharap hasil dari program ini dapat memotivasi para peserta untuk terus berkarya dan mengembangkan keterampilan digital mereka guna mendukung edukasi dan karir mereka ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: