Pj Gubernur Elen Setiadi Ajak Masyarakat Sumsel Lakukan Pembayaran Transaksi Berbasis Digital dengan Qris

Pj Gubernur Elen Setiadi Ajak Masyarakat Sumsel Lakukan Pembayaran Transaksi Berbasis Digital dengan Qris

Harapan Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi dalam kegiatan Pekan Qris Nasional 2024--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi mengapresiasi Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumsel yang telah menginisiasi kegiatan Pekan Qris Nasional 2024 bertajuk 'Digital Kito Galo 5th 2024'. 

Menurutnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan adanya perkembangan digital.


Dukungan percepatan digitalisasi pembayaran di Sumatera Selatan dengan 'Pakai QRIS untuk Indonesia Maju #PayoPakaiQRIS--

Tidak hanya itu perkembangan digital ini juga harus punya manfaat sebagai alternatif yang memudahkan terutama dalam bertransaksi.

“Saya berikan apresiasi terhadap acara ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan adanya perkembangan digital di bidang Perbankan yang banyak memberikan manfaat seperti kepraktisan, kemudahan, personalisasi hingga keamanan,”  kata Elen Setiadi.

BACA JUGA:382 Atlet Kontingen Sumsel Siap Berlaga Pada PON XXI Aceh-Sumut, Ini Harapan Pj Gubernur Elen Setiadi

BACA JUGA:Dampingi Kunker Wamentan RI, Pj.Bupati Terima DAK Senilai Rp9,04 Miliar

"Hal ini juga memicu berbagai Perbankan di Indonesia untuk saling berkompeten melengkapi layanannya dengan berbagai inovasi,” sambungnya.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur pada acara Opening Ceremony Digital Kito Galo 5th 2024, bertempat di Main Atrium, Palembang Indah Mall (PIM) Palembang, Jumat 23 Agustus 2024.

Menurutnya perkembangan digitalisasi di dunia Perbankan atau Digital Banking telah mengubah cara orang berinteraksi secara online. 

“Transaksi dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun selama terhubung dengan internet. Nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk melakukan transaksi keuangan atau membuka rekening, karena semua bisa dilakukan melalui smartphone,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara BUMN - BUMD di KPK RI

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Komitmen Ciptakan Pilkada Serentak di Sumsel Berjalan Aman dan Damai

Elen berharap melalui kegiatan Pekan Qris Nasional 2024 ini dapat menjadi wadah edukasi kepada masyarakat sekaligus mengoptimalkan momentum peningkatan implementasi QRIS dari sisi usage dan quality. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: