Kapolda Sumsel Atensi Pengobatan Anak Salah Satu Korban Robohnya Jembatan Lalan yang Dihantam Tongkang

Kapolda Sumsel Atensi Pengobatan Anak Salah Satu Korban Robohnya Jembatan Lalan yang Dihantam Tongkang

Kapolda Sumsel memberikan atensi pengobatan anak salah satu korban robohnya Jembatan Lalan yang dihantam tongkang batu bara.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo saat mendampingi kunjungan Pj Gubernur Elen Setiadi memberikan santunan pada keluarga korban dan meninjau lokasi runtuhnya jembatan P6 Kecamatan Lalan Musi Banyuasin (Muba) pada Minggu 18 Agustus 2024 lalu. 

Adalah Muhamad Farhan Prawira, bocah laki laki yang baru berusia 22 bulan, dalam gendongan ibunya yang saat itu akan menerima santunan dari Pj Gubernur Elen Setiadi, karena ayah bocah tersebut menjadi salah satu korban ambruknya Jembatan P6 Lalan yang dihantam tongkang batu bara dan meninggal dunia.

Perhatian Irjen Rachmad Wibowo saat itu tak lepas melihat seorang anak saat digendong oleh ibunya, yang menurut pengamatannya harus segera diberikan bantuan kesehatan.

Bocah malang tersebut ternyata mengalami masalah kesehatan dengan memiliki riwayat kejang-kejang pada 6 bulan lalu dan belum bisa duduk hingga usianya yang sekarang.

BACA JUGA:Kapolda, Pangdam Sriwijaya dan Pj Gubernur Sumsel Tinjau Jembatan Lalan yang Roboh Dihantam Tongkang Batu Bara

BACA JUGA:Jembatan Lalan Ambruk Ditabrak Tongkang Batu Bara, 8.000 Jiwa Terdampak, Kapolda Tekankan Upaya Pemulihan

Mengetahui hal tersebut, Kapolda Sumsel langsung memerintahkan tim dokter kesehatan Polda untuk membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang untuk segera mendapatkan bantuan tindakan medis.

“Hati saya tersentuh memperhatikan kondisi anak yang digendong ibunya, kondisinya kesehatannya cukup memprihatinkan. Oleh karenanya, saya perintahkan tim Dokkes untuk segera saja dirawat di rumah sakit Bhayangkara Polda,” ujar mantan Kapolda Jambi tersebut.

Tak menunggu waktu lama, pada Selasa pagi, Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnaen Afianata bersama tim kesehatan Polres Musi Banyuasin mengantar Muhamad Farhan Prawira bersama keluarganya ke rumah sakit Bhayangkara M Hasan Palembang.

Dan langsung mendapatkan penanganan tim medis rumah sakit Bhayangkara Palembang.

BACA JUGA: 2 Korban Terakhir Ambruknya Jembatan Lalan yang Dihantam Tongkang Berhasil Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

BACA JUGA:4 Korban Jembatan Lalan Muba yang Roboh Dihantam Tongkang Batu Bara Ditemukan, 1 Selamat

Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes dr Mardi Sudarman melalui PS Karumkit AKBP dr Andriyanto mengatakan tim dipimpin dr Irma Yenni SpA telah melakukan observasi pemeriksaan dan diagnosa terhadap anak tersebut diruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: