Jadi Irup Hari Pramuka Ke-63, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Harapkan Ini

Jadi Irup Hari Pramuka Ke-63, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Harapkan Ini

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel menjadi Inspektur upacara (Irup) Peringatan Hari Pramuka Ke-63 --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel menjadi Inspektur upacara (Irup) Peringatan Hari Pramuka Ke-63 tingkat Provinsi  Sumsel Tahun 2024.

Kegiatan ini dipusatkan di halaman rumah dinas Gubernur Griya Agung Palembang, Senin 19 Agustus 2024. 


Peringatan Hari Pramuka Ke-63 tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2024--

Dalam  sambutannya, Pj Gubernur Elen Setiadi mengatakan, peran dan komitmen Gerakan Pramuka sebagai organisasi bertujuan untuk membentuk setiap anggota Pramuka.

Ini agar nantinya setiap anggota memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup. 

BACA JUGA:Siap Berlaga di Kejurnas Piala Kapolri, Tim Voli Putra dan Putri Sumsel Dilepas Pj Gubernur dan Kapolda

BACA JUGA:Kapolda, Pangdam Sriwijaya dan Pj Gubernur Sumsel Tinjau Jembatan Lalan yang Roboh Dihantam Tongkang Batu Bara

Gerakan Pramuka lanjut dia, merupakan garda terdepan untuk mengajak segenap elemen bangsa, memperkokoh pilar-pilar pembangunan dan mencontohkan nilai-nilai Pancasila yang tertanam dalam diri menjelma menjadi kebiasaan dalam keseharian.

“Sebagai organisasi pendidikan nonformal, Gerakan Pramuka realitanya tidak hanya sekedar menangani character building tetapi juga berperan aktif pada bidang lainnya seperti pengabdian masyarakat, pemeliharaan lingkungan hidup, sosialisasi hemat energi, adaptasi teknologi, turut andil dalam mewujudkan ketahanan pangan, mengembangkan program kewirausahaan dalam rangka berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional, dan Gerakan Pramuka terus melakukan transformasi kurikulum agar bisa beradaptasi dengan kebutuhan zaman saat ini dan pada masa yang akan datang,” tuturnya.

Elen berharap, kedepan kegiatan Kepramukaan di Provinsi Sumsel terus ditingkatkan dengan pola kegiatan yang disesuaikan dengan kebutuhan generasi muda, dan lebih penting lagi bagaimana Pramuka dapat berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan industri dalam pembangunan di Provinsi Sumsel. 

“Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala, meridhoi upaya dan pengabdian kita semuanya. Selamat Hari Pramuka ke-63, Satu Pramuka untuk Satu Indonesia. Jayalah Pramuka, dan Jayalah Indonesiaku,” tandasnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Bahas Upaya Pencegahan Judi Online Bersama OJK Sumsel

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Bersama Pj Gubernur Sumsel Tinjau Kondisi Jembatan P6 Kecamatan Lalan

Sementara Kepala Kwartir Daerah Provinsi Sumsel Drs. H. Riza Fahlevi, MM dalam laporannya mengatakan,  upacara bendera memperingati Hari Pramuka telah dilaksanakan di setiap Kwarcab se-Sumatera Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: