Produksi Bawang Merah Meroket! Coba Tips Jitu Ini

Produksi Bawang Merah Meroket! Coba Tips Jitu Ini

Pengembangan budidaya bawang merah di Kabupaten Banyuasin, dengan tujuan untuk meningkatkan hasil produksi seperti yang telah dicapai oleh Kabupaten Brebes.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Untuk meningkatkan produksi bawang merah di Bumi Sedulang Setudung, Pemerintah Kabupaten Banyuasin baru saja menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Brebes.

Kesepakatan ini berfokus pada pengembangan budidaya bawang merah di Kabupaten Banyuasin, dengan tujuan untuk meningkatkan hasil produksi seperti yang telah dicapai oleh Kabupaten Brebes.

Sarip, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banyuasin, menyatakan bahwa MoU ini diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap produksi bawang merah di wilayahnya.

"Tujuan dari MoU ini adalah agar hasil produksi bawang merah di Banyuasin bisa meningkat, seperti yang telah dicapai di Brebes," ujarnya.

BACA JUGA:Puluhan Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang Datangi Ombudsman Sumsel, Ini yang Dilaporkan

BACA JUGA:Duel Elegan Samsuny Galaxy X Flip6 VS Xiaomi MIx Flip, Ponsel Lipat Milik Para 'Sultan'

Brebes dikenal sebagai produsen bawang merah terbesar di Indonesia, bahkan produk mereka diekspor ke berbagai negara, termasuk Malaysia.

Lebih lanjut, Sarip juga menyoroti kualitas bawang merah dari Brebes yang diakui sebagai yang terbaik di Indonesia.

Dengan luas wilayah dan kondisi geografis Banyuasin yang serupa dengan Brebes, terutama dalam hal jenis tanah dan kondisi lingkungan lainnya, Sarip optimis bahwa Banyuasin memiliki potensi besar untuk menyamai keberhasilan Brebes dalam hal produksi bawang merah.

"Melihat potensi ini, kami optimis ke depannya Banyuasin bisa menyamai Brebes dalam produksi bawang merah," ungkapnya.

BACA JUGA:Beri Kemudahan untuk Pelanggan, Telkomsel Siapkan Jaringan Broadband 5G Terdepan di Ibu Kota Nusantara

BACA JUGA:Heboh Selebgram Bagikan Kisah Suaminya Hilang Setahun Direbut Pelakor, Infonya Orang Palembang

Namun, untuk mencapai target tersebut, Sarip menekankan pentingnya kesiapan sumber daya manusia (SDM) di Banyuasin, khususnya para petani, untuk mampu melakukan budidaya bawang merah dengan baik.

"Bagaimana SDM kita untuk melaksanakan budidaya itu menjadi kunci keberhasilan," terang Sarip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: