Duel Elegan Samsuny Galaxy X Flip6 VS Xiaomi MIx Flip, Ponsel Lipat Milik Para 'Sultan'

Duel Elegan Samsuny Galaxy X Flip6 VS Xiaomi MIx Flip, Ponsel Lipat Milik Para 'Sultan'

Samsung Galaxy Z Flip6 vs Xiaomi Mix Flip mending pilih mana?--Dok: Istimewa

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy Z Flip6 dan Xiaomi Mix Flip merupakan smartphone lipat terbaru yang rilis dalam periode bulan yang sama, yakni Juli 2024.

Secara teknis keduanya memiliki dimensi dengan ukuran yang tak jauh beda dan memiliki komposisi spek yang cukup sebanding.

Untuk harga, bisa dipastikan kedua ponsel lipat hanya bisa dimiliki oleh para Sultan, alias orang kaya, karena masuk kategori ponsel flagship.

Buat pengguna yang tertarik memboyong satu diantara keduanya antara Samsung Galaxy Z Flip6 dan Xiaomi Mix Lip. Ulasan berikut akan membahas rincian lengkap mengenai perbandingan antara keduanya, Samsung Galaxy Z Flip6 dan Xiaomi Mix Flip.

BACA JUGA:OnePlus 10 Pro, Ponsel yang Menyertakan Pendingin Pasif 3D 5 Lapis dan Layar LTPO2 yang Smooth!

BACA JUGA:Xiaomi Poco C51 Smartphone Entry-Level yang Mendukung Aktivitas Multitasking, Harga Mulai 1 Juta


Samsung Galaxy Z Flip6--Dok: Istimewa

Untuk layar Xiaomi Mix Flip mengadopsi konfigurasi panel foldable LTPO AMOLED seluas 6,86 inci yang memiliki tingkat kecerahan maksimal sebesar 3.000 nits dengan teknologi Dolby Vision.

Sementara Samsung Galaxy Z Flip6 layarnya mendukung tingkat kecerahan 2.600 nits dan memboyong panel foldable Dynamic LTPO AMOLED 2X berdimensi 6,7 inci.

Selebihnya, keduanya memiliki refresh rate yang sama-sama mendukung teknologi dari HDR10+.

Sehingga dapat disimpulkan jika layar Xiaomi Mix Flip lebih nyaman untuk aktivitas outdoor karena punya tingkat kecerahan yang lebih unggul.

BACA JUGA:Vivo V40e: Smartphone Baru dengan Performa Gahar, Siap Bersaing!

BACA JUGA:Asus ROG Flow Z13, Tablet dengan Performa Tangguh dan Layar Luas untuk Pengalaman Gaming

Mengenai konstruksi bodi, Samsung Galaxy Z Flip6 dinilai lebih cocok untuk kebutuhan outdoor karena dilindungi dengan rating proteksi IP58 yang menjamin tahan dari tetesan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ponsel lipat