Beri Kemudahan untuk Pelanggan, Telkomsel Siapkan Jaringan Broadband 5G Terdepan di Ibu Kota Nusantara

Beri Kemudahan untuk Pelanggan, Telkomsel Siapkan Jaringan Broadband 5G Terdepan di Ibu Kota Nusantara

Telkomsel konsisten mengambil peran terdepan dalam mendukung program pemerintah termasuk menyukseskan pelaksanaan HUT Ke-79 RI dengan menghadirkan 49 Base Transceiver Station (BTS) teknologi terkini 5G dan 4G di IKN--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Sebagai penyedia layanan Telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel konsisten mengambil peran terdepan dalam mendukung program pemerintah termasuk menyukseskan pelaksanaan HUT Ke-79 RI dengan menghadirkan 49 Base Transceiver Station (BTS) teknologi terkini 5G dan 4G di IKN.

Pelaksanaan kegiatan yang bertema “Nusantara Baru Indonesia Maju” ini akan berlangsung pada 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN) melalui kesiapan jaringan telekomunikasi dan pelayanan.

Untuk mendukung kenyamanan layanan telekomunikasi di IKN, Telkomsel telah menyiapkan dan menghadirkan 49 Base Transceiver Station (BTS) teknologi terkini 5G dan 4G di IKN, termasuk Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan wilayah pendukung lainnya.

Telkomsel juga telah memastikan konektivitas bagi para pelanggan yang akan memasuki wilayah IKN dengan mengoptimalkan jaringan di dua kota penyangga IKN yakni Balikpapan dan Samarinda. Upaya ini mencakup 10 area khusus seperti bandara, pusat perbelanjaan, penginapan, dan jalan utama yang menghubungkan kedua kota dengan IKN.

BACA JUGA:Telkomsel Mengoptimalkan Teknologi AI untuk Efisiensi Operasional dan Pengalaman Pelanggan

BACA JUGA:Telkomsel Juara Lagi! 6 Kali Terbaik Jaringan Seluler Tercepat di Indonesia

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna menyatakan dengan memastikan optimalisasi jaringan broadband terdepan dengan berkomitmen untuk memberikan kenyamanan akses komunikasi di Ibu Kota Nusantara serta mendukung transformasi digital di berbagai sektor termasuk dalam rangka mewujudkan visi IKN menjadi kota berkelanjutan di dunia yang memiliki kapabilitas smart city berbasiskan teknologi masa depan.

"Langkah ini selaras dengan visi dan misi Telkomsel untuk menghadirkan layanan terdepan yang memberdayakan masyarakat, serta mendukung pemerintah dalam upaya pemerataan pembangunan dan penyediaan infrastruktur yang mampu menjadi penggerak ekonomi Indonesia secara berkelanjutan," kata Indra.

Tak hanya itu, untuk mendukung kelancaran komunikasi dan memberikan pengalaman digital yang optimal, Telkomsel juga telah menyiapkan ketersediaan beragam produk dan layanan digital dengan menghadirkan pusat layanan pelanggan, termasuk booth di area kedatangan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan GraPARI Nusantara yang terletak di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) IKN.

Titik layanan pelanggan tersebut menyediakan berbagai layanan mulai dari pembelian paket data, pembelian voucher fisik, isi ulang pulsa dan pembelian SIM card prabayar dan eSIM.

BACA JUGA:MyTelkomsel Hadir Sebagai Super App, Ubah Gaya Hidup Digital dengan Kemudahan Transaksi dan Fitur Lengkap

BACA JUGA:Apresiasi Karya dan Prestasi Pegiat Industri Kreatif Digital, Ini Daftar Peraih Telkomsel Awards 2024

Selain itu ada juga penggantian kartu hilang atau rusak, upgrade kartu uSIM 4G/LTE, pendaftaran baru pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar), pembelian modem Orbit dan layanan IndiHome, penukaran Telkomsel Poin, aktivasi jaringan 5G, hingga kebutuhan produk dan layanan Telkomsel lainnya yang dirancang untuk memberikan kemudahan akses bagi seluruh pelanggan dalam memenuhi beragam kebutuhan komunikasinya.

"Semua inisiatif yang kami lakukan, mulai dari kesiapan jaringan broadband terdepan hingga berbagai produk dan layanan inovatif, kami berharap dapat memberikan pengalaman komunikasi yang lancar dan efisien dalam memenuhi kebutuhan digital seluruh pelanggan di IKN, sekaligus menunjukkan kesiapan IKN sebagai pusat pemerintahan masa depan untuk mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju," tutup Indra. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: