Huawei Mate Xs, Opsi Bagus dari Sebuah Ponsel Lipat Untuk Sesi Fotografi, Videografi dan Menonton!

Huawei Mate Xs, Opsi Bagus dari Sebuah Ponsel Lipat Untuk Sesi Fotografi, Videografi dan Menonton!

Optik zoom yang tersedia pada Huawei Mate Xs mampu melakukan zoom optik 3x, zoom hybrid 5x, dan zoom digital hingga 30x, dengan lensa telefoto sebagai satu-satunya sensor yang mendukung stabilisasi gambar optik.--

BACA JUGA:Huawei Enjoy 50z, HP Android Low-End dengan Fitur Lengkap, Baterai Besar dan Harga Rp1 Jutaan

Layarnya dibentangkan oleh mekanisme pegas yang cukup kuat sehingga hampir tidak mungkin menggunakan engsel Mate Xs sebagai penyangga. 

Baterai hp Huawei Mate Xs ini memang sudah diperbaiki tapi tidak ada sertifikasi untuk perlindungan air dan debu.

Meski penyimpanan internalnya cukup besar, total kapasitas penyimpanan Huawei Mate Xs juga bisa diperluas lagi melalui kartu Memori Nano hingga 256 GB. 

Meskipun kartu ini lebih kecil dibandingkan kartu microSD tradisional, kapasitas maksimumnya lebih rendah dan harganya lebih mahal.

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad Z16 Gen 2 Pertahankan Desain Modern dengan Bezel Tipis dan Notch Kamera Terbalik

BACA JUGA:Laptop Hybrid Lenovo IdeaPad Duet 5 12IRU8 4MID, Layar Jernih 2.5K dan Menyertakan Stylus Pen

Lalu ada Port USB 3.1 yang berguna sebagai mediasi transfer data cepat dan juga untuk output video kabel ke antarmuka HDMI dan DisplayPort. Demikian pula, ada mode desktop yang tersedia.

Ada juga berbagai macam fitur tambahan. Didukung Bluetooth 5.0 dan NFC, dan terdapat IR blaster untuk mengontrol perangkat elektronik dan DSLR serta pengisian cepat kabel hingga 55 watt. 

Sebaliknya, tidak ada jack headphone, penerima FM atau LED notifikasi dan tugas-tugas yang terakhir ditangani oleh fitur tampilan selalu aktif opsional.

Huawei Mate Xs, seperti yang dijelaskan di awal, mereka masih menggunakan Android 10 sebagai sistem operasinya dengan AppGallery milik Huawei, bukan layanan Google. 

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad T14s Gen-5, Laptop Paling Ngebut dengan Konektivitas WiFi 7

BACA JUGA:5 Pilihan Laptop Lenovo yang Sudah Dibekali Core i5, Harga Mulai dari Rp5,5 Jutaan

Huawei secara konsisten melengkapi seluruh produk premiumnya mulai paruh pertama tahun 2020 dengan Kirin 990 5G dan tidak terkecuali Mate Xs. 

Pengisi daya 65 watt juga disertakan, dan ini adalah keunggulan nyata dan dilengkapi dengan cadangan energi yang lebih dari cukup dengan baterai 4.500 mAh, yang dapat terisi penuh dalam waktu 55 menit saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: