Waduh! Pinjam Motor Tapi Dijual, Akhirnya Warga OKI Ini Masuk Sel Penjara

Waduh! Pinjam Motor Tapi Dijual, Akhirnya Warga OKI Ini Masuk Sel Penjara

Waduh! pinjam motor tapi dijual, akhirnya masuk sel. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Awalnya pinjam sepeda motor tetapi ujungnya dijual.

Akibatnya membuat Wahyudi Hidayat alias Yudi (26) harus berurusan dengan kepolisian dan masuk sel penjara.

Pelaku Wahyudi yang merupakan warga Desa Pangkalan Lampam, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini akhirnya ditangkap anggota Polsek Tulung Selapan.

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Tulung Selapan AKP Budhi Santoso SH, mengatakan, pelaku ini awalnya meminjam sepeda motor korban Bismi Andika alias Unyil (28). 

Yaitu pelaku Wahyudi pada 3 Juli 2024 lalu mendatangi mendatangi rumah korban Bismi Andika alias Unyil (28) di Kelurahan Tulung Selapan Ulu, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI.

BACA JUGA:Terungkap, Bapak-bapak yang Kepergok Curi Motor di Kertapati Ternyata Asal Pemulutan

BACA JUGA:Kepergok Curi Motor, Bapak-bapak di Kertapati Nyaris Babak Belur Dihajar Warga, Beruntung Ada Babinsa

"Saat di sana pelaku beralasan kepada korban ingin memperbaiki motor milik Sudarta (53) yang merupakan orang tua pelaku. Karena Unyil sedang sibuk, dia mengarahkan pelaku untuk memperbaiki motor itu di bengkel yang berada di seberang rumah korban,” jelas Kapolsek. 

Lalu, setelah meletakkan motor di bengkel yang berada di seberang rumah korban. Rupanya pelaku kembali mendatangi Unyil, dengan maksud ingin meminjam motor milik korban. 

"Alasan pelaku meminjam motor korban ke rumahnya untuk mengambil alat motor dan meminjam hanya sebentar," ungkap Kapolsek, Jumat 2 Agustus 2024.

Kemudian, kata Budhi, usai meminjam sepeda motor korban, pelaku tidak kembali ke rumah, melainkan langsung menuju ke Desa Pulau Layang Kecamatan Pampangan untuk menjual motor milik korban. 

BACA JUGA:Viral Pencuri Motor di Prabumulih Menghilang dari Kepungan Massa, Ternyata Melompat ke Sumur Warga

BACA JUGA:Pria Asal Palembang Diringkus di Kota Pangkalpinang Setelah Curi Motor Jemaah Masjid

Lanjutnya, atas perbuatan pelaku ini membuat korban melapor ke Polsek Tulung Selapan. Sehingga, pihak kepolisian melakukan penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: