MENDING MANA! Google Pixel 9 Vs Google Pixel 8, Apa saja Peningkatan yang Didapatkan pada Varian Terbaru?

MENDING MANA! Google Pixel 9 Vs Google Pixel 8, Apa saja Peningkatan yang Didapatkan pada Varian Terbaru?

Dalam hal ketahanan terhadap air dan debu, telah diperkirakan bahwa Google Pixel 9 akan mewarisi ketahanan bersertifikasi IP68 milik Pixel 8.--

Tampaknya Pixel 9 akan mendapatkan sedikit peningkatan ukuran layar. Tidak jelas apakah itu akan menjadi peningkatan ukuran keseluruhan atau hanya pengurangan bezel. 

Tahun lalu, Pixel 8 mengusung layar 6,2 inci dengan tingkat kecerahan puncak 2.000 nit yang sangat tinggi, yang menjadi salah satu nilai jual utama Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

BACA JUGA:Mending Beli Google Pixel 8 Pro atau Samsung Galaxy S23 Ultra? Cek Perbandingannya!

BACA JUGA:Google Pixel 9 Memperkenalkan Warna Pink Baru yang Akan Menarik Perhatian Pasar Global

Tentunya, masih ada ruang untuk perbaikan, jadi tidak akan terlalu aneh untuk mengharapkan Pixel 9 akan menghadirkan beberapa peningkatan pada tingkat kecerahan puncak dan layar yang lebih besar.

Salah satu peningkatan utama yang dapat hadir pada seri Pixel 9 adalah penggunaan sensor sidik jari ultrasonik, yang kemungkinan akan jauh lebih cepat dan lebih akurat daripada sensor optik yang tertanam pada layar Pixel 8. 

Jika memang direalisasikan, maka penggemar jelas akan sangat menghargai perubahan potensial ini, karena sensor sidik jari optik tidak cocok untuk ponsel unggulan. 

Semua seri Pixel 9 akan menggunakan chipset Google Tensor G4 yang akan datang, yang akan didasarkan pada node manufaktur 4nm. 

BACA JUGA:Google Pixel 8 Pro Versus Honor 200 Pro, Hasil Jepretan Mana yang Terbaik di Antara Dua Hp Ini?

BACA JUGA:Motorola Edge 2024 Versus Google Pixel 8a: Perbandingan Desain, Layar dan Perangkat Keras

Tampaknya Google akan beralih ke 3nm dengan Tensor G5 tahun depan; tampaknya juga chip tersebut akan sepenuhnya dibuat khusus sesuai dengan persyaratan Google.

Performa Tensor G4 akan mendapatkan penyegaran, chip Tensor ini dibuat dengan mempertimbangkan AI, jadi elemen performa mentah biasanya menjadi hal yang sekunder.

Bocoran juga beredar bahwa seri Pixel 9 dapat dilengkapi RAM lebih besar untuk meningkatkan kemampuan AI pada perangkat ponsel. Namun, belum jelas apakah Pixel 9 akan mendapatkan manfaat dari perubahan tersebut bersama ponsel lainnya, atau akan tetap menjadi ponsel dengan RAM 8 GB, sama seperti Pixel 8.

Dari segi perangkat lunak, Pixel 8 saat ini menjalankan Android 14 , tetapi akan mendapatkan Android 15 segera setelah dirilis bulan depan. Dan karena itu Pixel 9 akan hadir dengan Android 15.

BACA JUGA:Spesifikasi Google Pixel 6 Pro, Performa Grafis Cocok untuk Gaming dan Mendukung Fitur Kamera Canggih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: