Lapas Muara Beliti Berikan Peralatan Mandi Gratis untuk WBP

Lapas Muara Beliti Berikan Peralatan Mandi Gratis untuk WBP

Lapas Muara Beliti Berikan Peralatan Mandi Gratis untuk WBP.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Komitmen Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam memenuhi kebutuhan dasar WBP, seperti pembagian perlengkapan mandi, merupakan langkah yang positif dalam upaya pembinaan dan pemulihan para narapidana.

Pembagian perlengkapan mandi setiap bulan menunjukkan konsistensi dan keseriusan Lapas dalam menjalankan program ini. Hal ini penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan WBP secara berkelanjutan.

Adanya jadwal pembagian bulanan mengindikasikan bahwa Lapas telah melakukan perencanaan yang matang, termasuk dalam hal penganggaran dan logistik.

Pembagian rutin dapat meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan persediaan perlengkapan mandi dan mengurangi risiko kekurangan.

BACA JUGA:Satu Tersangka Kasus Korupsi PTSL 2019 Ajukan Praperadilan, Tuntut Kejari Palembang Ganti Rugi Rp1 Miliar

BACA JUGA:Tim Patroli Perintis Presisi Polres Ogan Ilir, Amankan 2 Terduga Pelaku Pungli di Pintu Tol Kramasan

Angka 866 warga binaan yang menerima satu paket perlengkapan mandi setiap bulannya memberikan gambaran yang lebih konkret tentang skala program ini. Ini merupakan data yang sangat berharga untuk melakukan analisis lebih lanjut.

Warga binaan menyambut dengan sangat antusias pembagian perlengkapan mandi ini, hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP di mana salah satunya aturan tersebut setiap narapidana dan Anak berhak mendapat perlengkapan mandi serta Pasal 9 dan Pasal 10 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Hak dan Kewajiban Narapidana.

Kasi Binadik, Dedy Krihastoni didampingi Seluruh Jajaran Pejabat Struktural dan staf serta petugas pengamanan ikut langsung membagikan perlengkapan tersebut kepada seluruh warga binaan.

Beliau menyampaikan pentingnya untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar agar kita tetap dalam keadaan sehat.

BACA JUGA:Gelombang Protes dan Perpecahan Parlemen Warnai Pidato Netanyahu di Washington DC

BACA JUGA:Dishub Palembang Gembok Mobil yang Parkir Sembarangan di Depan SD Muhammadiyah, Jadi Efek Jera?

"Gunakan dengan baik perlengkapan mandi yang telah diberikan ini. Kami menghimbau kepada WBP untuk tetap Jaga kebersihan dan kesehatan masing-masing. Semoga apa yang sudah kami berikan dapat bermanfaat untuk semua," pesannya kepada warga binaan.

Dengan adanya kegiatan rutin pembagian alat mandi secara berkala diharapkan setiap warga binaan tidak berbagi alat mandi yang bisa menimbulkan penularan berbagai penyakit antar sesama WBP.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: