Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra Bisa Dikalahkan, Kali Ini oleh Vivo X100 Ultra?

Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra Bisa Dikalahkan, Kali Ini oleh Vivo X100 Ultra?

Samsung Galaxy S24 Ultra memang salah satu smartphone terbaik tahun ini, terutama karena kameranya yang hebat. Namun, ponsel ini menghadapi persaingan ketat di pasar seperti Tiongkok.--

Makanya nggak heran kalau kamera ini memiliki panjang fokus 85mm atau sekitar 3,7x zoom optik pada cakupan sensor penuh dan dipotong untuk menyediakan rentang zoom yang luas.

Untuk fitur kamera lainnya, Vivo X100 Ultra terus menyempurnakannya dengan lapisan Zeiss T* untuk meningkatkan kejernihan dan kontras. 

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Samsung Galaxy M52 5G Masih Worth It Dipakai di Tahun 2024

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05, HP Rp1 Jutaan yang Punya Layar IPS HD+ Berukuran 6,7 Inci

Juga ada mode makro dengan pembesaran hingga 20x, mode khusus untuk konser dan fotografi bawah air, foto dan video 3D, kamera swafoto 50MP, dan chip baru khusus untuk pemrosesan gambar pada perangkat.

Di sisi lain Galaxy S24 Ultra menjadi sorotan utama juga dalam dunia fotografi mobile. Dengan sensor 50MP, pengguna dapat mengambil foto dengan detail yang luar biasa, bahkan pada zoom tinggi. 

Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra ini ada 4 kamera belakang dan 1 kamera depan. Kamera belakangnya diracik dengan komposisi kamera utama 200MP + kamera telefoto 10MP + kamera periskop 50MP + kamera ultrawide 12MP, terakhir kamera depan 12MP.

Hasil jepretan yang tajam dan jernih membuat S24 Ultra menjadi pilihan bagus bagi pecinta fotografi yang menginginkan kualitas terbaik dari smartphone mereka.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book4 Edge 16, Laptop yang Dipersenjatai Prosesor Snapdragon X Elite baru dari Qualcomm

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book 3 Ultra: Laptop Non-game tapi Mumpuni untuk Libas Game Paling Berat

Namun, fitur fotografi kreatif masih terbatas, dan pengguna masih bergantung pada kamera ultra lebar untuk foto makro. 

Selain itu, ukuran bodi yang besar mungkin menjadi kendala bagi sebagian pengguna. Kinerja kamera ultra lebar dan zoom digital 10x juga kurang optimal di kondisi cahaya rendah.

Hasil foto dengan kamera ultra lebar dan pada mode zoom digital 10x di kondisi malam hari berkurang signifikan untuk detil dan ketajamannya.

Selain itu kamera telephoto 3x agak tanggung, dengan sensor 10 megapixel yang lebih kecil dibandingkan kamera telephoto 5x.

BACA JUGA:Cek Keunggulan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime yang Hadir dengan Layar Super AMOLED

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: