Kejari OKI Kedepankan Penegakan Hukum Humanis dan Berkeadilan

Kejari OKI Kedepankan Penegakan Hukum Humanis dan Berkeadilan

Kejari OKI kedepankan penegakan hukum humanis dan berkeadilan Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64, Kejaksaan diharapkan mampu melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan dengan hati nurani dan tetap menjaga sisi humanis

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri OKI, Hendri Hanafi SH MH, saat memimpin upacara peringatan HBA ke-64 di halaman Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir, Senin 22 Juli 2024.

Pada upacara peringatan HBA itu dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan pegawai Kejari OKI. Kajari menyampaikan amanat dari Kejaksaan Agung RI, Sanitiar Burhanuddin. 

"Kejaksaan mampu hadir untuk menjawab harapan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan keadilan, kemanfaatan, dan kepastian hukum," ujarnya. 

BACA JUGA:Puncak HBA, Kejati Sumsel Ungkap Skandal Mega Korupsi Rp555 Miliar, Tahan dan Tetapkan 6 Tersangka

BACA JUGA:Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD, Kejati Sumsel Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kesatria Ksetra Singuntang

Lanjut dia, serta mampu melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan tanpa pandang bulu, namun dengan tetap menjaga sisi humanis. 

Pada peringatan HBA tahun ini dalam amanatnya dengan tema "Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2024"

Dikatakan Kajari, setiap peringatan HBA hendaknya menjadi momentum untuk evaluasi dan introspeksi atas pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenang selama satu tahun terakhir. 

Hal ini bertujuan agar insan Adhyaksa dapat menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi yang dicintai.

BACA JUGA:Kejari Muara Enim Gelar Bakti Sosial Meriahkan HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-XXIV Tahun 2024

BACA JUGA:Rumah Warga Dusun 6 Desa Celikah Kayuagung Dibedah Menyambut HBA ke-64, Mewujudkan Mimpi Penduduk Lokal

"Kejaksaan, sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki kedudukan strategis, harus menjalankan tugas, fungsi, dan wewenangnya di bidang Pidana, Perdata, Tata Usaha Negara, dan Intelijen, serta kewenangan lainnya secara profesional, proporsional, dan tuntas," terang Hendri. 

Ditegaskan Kajari, ia mengingatkan jajarannya agar selalu waspada dan tidak lengah sedikit pun, karena upaya pelemahan terhadap institusi Kejaksaan selalu digencarkan oleh oknum-oknum jahat dan pihak yang tidak nyaman dengan penegakan hukum yang dijalankan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: