Kapolsek Air Sugihan Polres OKI Peraih Nominasi 10 Besar Terbaik Kompolnas Award 2024

Kapolsek Air Sugihan Polres OKI Peraih Nominasi 10 Besar Terbaik Kompolnas Award 2024

Kapolsek Air Sugihan Polres OKI peraih nominasi 10 besar terbaik Kompolnas Award 2024. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kapolsek Air Sugihan Polres OKI meraihi nominasi 10 besar terbaik Kompolnas Award 2024. 

Dimana pada tahun 2023 lalu menjadi meraih peringkat 3 besar Hoegeng Corner Award dan tahun 2024 ini masuk 10 besar nominasi Kompolnas Award

Kapolsek Air Sugihan tersebut, Iptu Rio Trisno SH. Dimana sosoknya begitu familiar dimasyarakat utamanya di daerah Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Yakni telah mengabdi sebagai Kapolsek yang telah dijalani sejak 2,5 tahun lalu. Kurun waktu tersebut, banyak yang sudah diperbuat untuk membantu kesulitan masyarakatnya. 

BACA JUGA:Pusri Palembang Raih Penghargaan Tertinggi CSR di Nusantara CSR Award 2024

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Raih Penghargaan Top GPR Award 2024 Atas Keberhasilan Kelola Komunikasi Publik

Yaitu diantaranya yang fenomenal adalah inovasinya membuat Speedboat Ambulance Polsek Air Sugihan. Inovasi yang mengantarkannya dua kali meraih nominasi tingkat nasional. 

Tahun 2023 lalu menjadi meraih peringkat 3 besar Hoegeng Corner Award dan tahun 2024 ini masuk 10 besar nominasi Kompolnas Award. 

Kapolsek Rio mengungkapkan, awal mula ia masuk sebagai anggota polisi karena banyak memiliki hasrat dan obsesi yang kuat untuk menjadi Polisi setelah apa yang dilihatnya waktu sekolah SMA. 

“Saat saya sedang berjalan di pasar sekitar jalan kolonel Atmo kala itu, saya melihat ada sekelompok Polisi patroli bermotor sedang mengejar penjahat yang baru saja menjambret tas seorang ibu ibu, dan dengan sigapnya Polisi tersebut berhasil menangkap penjahat tersebut,” ujarnya kagum, Minggu 21 Juli 2024.

BACA JUGA: Mencetak Sejumlah Prestasi Gemilang, Kapolda Sumsel Sabet Penghargaan Bergengsi di Ajang CNN Award 2024

BACA JUGA:Kajari Muba Roy Riyadi Masuk Nominasi Peraih Adhyaksa Award 2024

Kemudian, kata Rio, selain itu ia juga pernah melihat di lain waktu ada seorang Polisi sedang mengangkat korban kecelakaan. Polisi tersebut dengan sigap dan cekatan menggendong orang tersebut. 

"Korban dibantu kendaraan yang kebetulan lewat disitu, Polisi tersebut langsung membawanya kerumah sakit hingga akhirnya nyawa orang tersebut terselamatkan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: