Samsung Galaxy Watch Ultra: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Ketersediaan di Market place Indonesia

Samsung Galaxy Watch Ultra: Spesifikasi, Fitur, Harga, dan Ketersediaan di Market place Indonesia

Galaxy Watch Ultra merupakan smartwatch terbaru Samsung yang memiliki tampilan unik di antara perangkat wearable Samsung lainnya, dengan casing persegi besar yang terbuat dari titanium. --

Galaxy Watch Ultra ditujukan untuk atlet ekstrem seperti Samsung Galaxy Watch Pro 5 atau Apple Watch Ultra. 

Smartwatch ini memiliki ketahanan air hingga 10 ATM, yang berarti dapat bertahan saat berenang di air dalam, dan Samsung mengatakan jam tangan ini dibuat untuk berfungsi dari kedalaman 500 meter di bawah permukaan laut hingga 9.000 meter di atas permukaan laut (sebagai referensi, Gunung Everest tingginya sekitar 8.850 meter). 

BACA JUGA:Fitbit Ace LTE, Smartwatch Baru yang Fiturnya Berfokus untuk Kebugaran Anak-anak

BACA JUGA:Smartwatch Suunto Race, Melihat Apa Bagus Pelacak Kebugaran Ini?

Kemudian, ada widget baru untuk melacak berbagai fase triatlon dengan mudah, ditambah dukungan untuk mengukur "daya bersepeda maksimum" dengan metrik Daya Ambang Fungsional. 

Juga disediakan fungsi default tombol cepat bundar di sisi smartwatch yang adalah untuk membuka menu pelacakan aktivitas smartwatch ini.

Meskipun Watch Ultra memiliki fitur yang ditujukan untuk atlet triatlon dan pendaki gunung, ia juga melacak semua hal mendasar yang biasa seperti: tidur, langkah, suhu tubuh, dan komposisi tubuh. 

Data ini direkam dalam aplikasi Samsung Health, yang tersedia di semua ponsel Android melalui Play Store.

BACA JUGA:Huawei Watch 4 Pro Space Edition, Smartwatch Unggul dengan Mikrofon dan Speaker Mumpuni untuk Sesi Telepon

BACA JUGA:Smartwatch Venu 3, Apa yang Membuat Garmin Ini Menjadi Investasi Berharga Bagi Pemilik Perdana?

Samsung mengemas beberapa perangkat keras yang mengesankan ke dalam Galaxy Watch Ultra. Di dalamnya, terdapat chipset Exynos W1000 baru yang dipasangkan dengan RAM dua gigabita, kombinasi yang seharusnya membuat jam tangan ini dapat menjalankan berbagai tugas yang dapat dikenakan tanpa kesulitan. 

Baterai 590 mAh Watch Ultra seharusnya dapat bertahan hingga 60 jam untuk "penggunaan normal."

Samsung mengatakan mode hemat daya bawaannya dapat membuat jam tangan ini tetap menyala hingga 100 jam dengan membatasi kecepatan pemrosesan dan membatasi fitur-fitur seperti raise-to-wake.

Meskipun harganya jauh lebih murah daripada Apple Watch Ultra 2, Galaxy Watch Ultra baru dari Samsung melampaui batasan harga perangkat Wear OS pada umumnya dengan harga mulai Rp10 jutaan. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch FE: Smartwatch yang Dilapisi dengan Kaca Kristal Safir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: