KABAR DUKA: Politisi Senior PAN Sumsel Abdul Aziz Kamis Tutup Usia

KABAR DUKA: Politisi Senior PAN Sumsel Abdul Aziz Kamis Tutup Usia

Politisi senior Sumatera Selatan dari Partai Amanat Nasional (PAN) Abdul Aziz Kamis dikabarkan meninggal dunia di usia 62 tahun.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, politisi senior Sumatera Selatan (Sumsel) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Abdul Aziz Kamis dikabarkan meninggal dunia di usia 62 tahun.

Dari kabar duka yang beredar, almarhum Abdul Aziz Kamis tutup usia pada Sabtu, 6 Juli 2024 pukul 11.30 WIB di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Masih dari kabar yang beredar, jenazah almarhum disemayamkan dirumah duka yang beralamat di Perumahan Pemda Jalan Lontar Talang Buruk Palembang.

Sekilas rekam jejak kiprah almarhum Abdul Aziz Kamis semasa hidup, sebagai politisi yang cukup senior tidak hanya aktif di dunia politik juga aktif diberbagai organisasi kemasyarakatan hingga pemerintah.

BACA JUGA:Stefano Apuzzo Politisi Mantan Parlemen Italia Kibarkan Bendera Palestina di Balkon Gedung Dewan Italia

BACA JUGA:Heboh Politisi Bali Sebut Hijab Tak Jelas, Ternyata Berhijab Punya Segudang Manfaat Bagi Wanita

Di dunia pemerintahan, almarhum Abdul Aziz Kamis pernah dipercaya oleh Gubernur Sumsel untuk menjabat sebagai staf ahli Gubernur. 

Hubungan baiknya dengan berbagai kalangan, baik masyarakat biasa maupun pejabat dan politisi, menjadikannya sosok yang dihormati dan dicintai.

Dalam dunia politik, almarhum Abdul Aziz Kamis pernah mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Sumsel. 

Bahkan pada Pemilu 2024 lalu, almarhum Abdul Aziz Kamis kembali  mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (caleg) DPRD Sumsel dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Palembang I walau belum terpilih.

BACA JUGA:Politisi Gerindra: Partai Gerindra dan PDI Perjuangan Punya Hubungan Baik

BACA JUGA:Seru!!! Debat Panas Politisi PDIP dengan Ketum Dokter Indonesia Bersatu, Bahas Pengobatan Viral Ibu Ida Dayak

Di PAN sendiri, almarhum Abdul Aziz Kamis menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Sumsel.

Sebelum terjun ke dunia politik dan pemerintahan, almarhum Abdul Aziz Kamis telah mengukir banyak prestasi di berbagai bidang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: