Senjata yang Digunakan Perampok di Kalidoni Ternyata Pistol Mainan

Senjata yang Digunakan Perampok di Kalidoni Ternyata Pistol Mainan

Terungkap senjata api alias pistol yang digunakan pelaku saat merampok ternyata pistol mainan.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Terungkap senjata api (senpi) alias pistol yang digunakan pelaku saat merampok sebuah rumah di Jalan Mayor Zen, Lorong Setia, RT 16 RW 06, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang beberapa hari kemarin ternyata pistol mainan.

Pistol mainan itu terungkap setelah aparat Satreskrim Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang berhasil meringkus pelaku perampokan berinisial AS (35) warga Lorong Pencak Istri, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Jumat 5 Juli 2024.

Kepada SUMEKS.CO Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinza melalui Kanit Pidum dan Tekab 134 AKP Robert P Sihombing membenarkan adanya penangkapan pelaku tersebut.

"Bersama pelaku AS turut pula kita amankan seorang pelajar berinisial MF (16) yang merupakan penadah handphone hasil curian pelaku AS di rumah kontrakan yang ada di lokasi kejadian," terangnya.

BACA JUGA:Polisi Ringkus Pria Bersenpi yang Berpura-pura Berteduh lalu Rampok ART dan 6 Bocah Laki-laki di Kalidoni

BACA JUGA:Polisi Selidiki Pria Bersenpi yang Todong dan Rampok ART dan 6 Orang Bocah Laki-Laki di Kalidoni

Usai menerima laporan korban serta ditambah rekaman CCTV yang beredar luas di jagat maya, lanjut AKP Robert pihaknya langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil membekuk pelakunya.

"Menurut kesaksian korban seorang ART yang disekap oleh pelaku, saat kejadian ada seorang laki-laki tiba-tiba masuk dari pintu samping dan melewati pintu belakang langsung menodongkan pistol ke arah korban, pelaku sambil menyekap korban memaksa minta ditunjukkan dimana tempat barang-barang berharga disimpan, karena dibawa ancaman pistol korban pun ketakutan hingga  menunjukkan sebuah lemari di kamar majikannya namun ternyata di lemari itu hanya ada dua unit handphone, satu merk Oppo A37 dan satu lagi merk Xiaomi note 4," katanya.

Tanpa pikir panjang pelaku yang takut aksinya diketahui warga itu langsung mengambil dua handphone milik majikan dari ART tersebut dan kabur meninggalkan lokasi kejadian.

"Tak hanya ART yang disekap beberapa anak dari majikan pemilik rumah juga di sandra oleh pelaku saat kejadian. Kasus ini berhasil kita ungkap setelah video rekaman CCTV pelaku saat melancarkan aksinya viral dan tersebar luas di sosial media," ujarnya.

BACA JUGA:Wanita yang Dirampok dan Ditodong Pria Bersenpi Bersama 6 Orang Bocah di Kalidoni Ternyata Seorang ART

BACA JUGA:Pura-pura Berteduh, Pria Bersenpi Todong Warga di Kalidoni Palembang, 1 Wanita dan 5 Bocah Laki-Laki Ketakutan

"Pelaku sudah kita amankan dan saat ini sedang diperiksa intensif oleh petugas. Atas perbuatannya pelaku terancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara," tambahnya.

Sebelumnya viral di sosial media Instagram seorang pria berpistol melakukan perampokan pada siang bolong dengan modus pura-pura menumpang berteduh di sebuah rumah di lokasi kejadian saat hujan turun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: