Mati Mesin saat Melintasi Jalur Rel Kereta Api, Innova Dihantam Babaranjang di Baturaja

Mati Mesin saat Melintasi Jalur Rel Kereta Api, Innova Dihantam Babaranjang di Baturaja

Mobil Toyota Innova yang dihantam Kereta Api Babaranjang di pintu perlintasan di Kelurahan Air Gading, Baturaja Barat, Kabupaten OKU.-Foto: dokumen/sumeks.co-

OKU, SUMEKS.CO - Sebuah mobil jenis minibus dihantam Kereta Api Babaranjang di pintu perlintasan di Kelurahan Air Gading, Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Akibat kecelakaan itu, mobil Toyota Innova bernomor polisi BG 1290 FT mengalami ringsek berat pada Selasa 2 Juli 2024 sekitar pukul 12.30 WIB. 

Saat kejadian mobil Innova tersebut tiba-tiba mengalami mati mesin ketika hendak melintas di jalur rel kereta api di lokasi kejadian.

Mobil Innova yang belakangan diketahui dikemudikan Budi Dwipranta Haryadi (46) dari Taman Sari, Sukaraya, Baturaja.

BACA JUGA:Perempuan Pemulung Tewas Ditabrak Kereta Api Babaranjang di Rel Pasar Kota Prabumulih

BACA JUGA:Truk Pengangkut 3.000 Batu Bata Dihantam Kereta Api Babaranjang di Perlintasan Sebidang Muara Enim

Budi membawa tujuh penumpang termasuk dirinya sendiri. Beruntungnya, seluruh penumpang berhasil keluar dari mobil sebelum tabrakan terjadi. 

Hanya saja, salah satu penumpang bernama Diah yang duduk di kursi belakang, tidak sempat menyelamatkan diri dan mengalami luka serius di bagian kepala.

"Mobil innova itu terseret sekitar 5 meter oleh KA yang melintas," kata Kasat Lantas Polres OKU, AKP Fausiah Tamal saat dikonfirmasi.

Kereta Api Babaranjang berhasil mengurangi kecepatan dan berhenti tepat waktu dan hanya menyeret mobil korban beberapa meter saja.

BACA JUGA:Kereta Api Babaranjang Tertimpa Crane Girder yang Ambruk Saat Melintas di Flyover Bantaian Muara Enim

BACA JUGA:MasyaAllah! KA Babaranjang Hantam Calya, Nyaris Rengut Nyawa Guru

Sebelum kejadian tragis itu, Budi mengatakan, mereka sempat singgah di Taman Sari untuk salat sebelum melanjutkan perjalanan pulang menuju Talang Bandung, Baturaja, OKU. 

Sebagian besar penumpang mobil berasal dari Kota Palembang, sengaja berkunjung untuk mengantar keluarga istri Budi yang tinggal di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: