Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-31 di Semarang

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-31 di Semarang

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH MSE menghadiri puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Semarang--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, SH MSE menghadiri puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di yang dipusatkan di Lapangan Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 29 Juni 2024.

Kegiatan Puncak Harganas ke-31 tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia (RI) Muhadjir Efendy. 

Dalam sambutannya Muhadjir mengatakan bahwa Indonesia telah mengalami puncak bonus demografi lebih awal dari yang diperkirakan. 


Kegiatan Puncak Harganas ke-31 yang dihadiri oleh Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi --

Sebelumnya kata Muhadjir perhitungannya puncak bonus demografi baru akan terjadi tahun 2030. Namun berdasarkan data yang ada Indonesia ternyata telah memasuki era bonus demografi. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Hadiri Peresmian Operasional Smelter PTFI di Kawasan Ekonomi Khusus JIIPE Gre

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Bersama Tim OTS Wantannas RI Kaji Penanganan Ancama Karhutla 2024

Lebih jauh Menko PMK RI mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan selama ini belum cukup maksimal untuk menyiapkan generasi Z dan generasi Alfa dalam menghadapi Indonesia Emas 2045. 

"Kerja keras harus terus dilakukan untuk menyiapkan keluarga yang betul-betul berkualitas yang memiliki daya saing, ketahanan kokoh, keluarga sakinah, maka itu jadi tanggung jawab kita bersama," ujar Muhadjir. 

Di tempat yang sama Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat, tempat bernaung, saling mencintai, dan melindungi. 

Dalam keluarga inilah akan dilahirkan putra putri generasi penerus dan penentu masa depan warga.

BACA JUGA:Timnas Garuda Masuk Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia, Tapi Tenang STY Bakal Bikin Grup C Jadi Lawan Sepadan

BACA JUGA:Bangun IKN Pemerintah Tidak Sengsarakan Rakyat, Benarkah?

Keluarga juga berperan dalam mewariskan nilai-nilai luhur kehidupan kepada generasi muda penentu pembangunan bangsa dan negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: