Yoga Pro 9 16IMH9, Model Andalan Lenovo dan Pesaing Terdekat MacBook Pro 16

Yoga Pro 9 16IMH9, Model Andalan Lenovo dan Pesaing Terdekat MacBook Pro 16

Yoga Pro 9 16IMH9 merupakan model andalan Lenovo dan pesaing terdekat MacBook Pro 16 karena memiliki kekuatan yang besar.--

SUMEKS.CO - Yoga Pro 9 16IMH9 merupakan model andalan Lenovo dan pesaing terdekat MacBook Pro 16 karena memiliki kekuatan yang besar untuk ukurannya bahkan pada konfigurasi kelas bawah.

Seri Yoga Pro 9 adalah rumah bagi jajaran laptop multimedia andalan Lenovo di atas seri Yoga 7 16 kelas menengah atas apalagi seperti seri IdeaPad Pro 5 16 kelas bawah. 

Laptop Lenovo tertinggi ini terkesan dengan konfigurasi Yoga Pro 9 kelas atas yang dilengkapi dengan mini-LED dan grafis GeForce RTX 4070

Untuk laptop varian tertinggi ini Lenovo telah menawarkan panel layar yang memiliki resolusi asli dan kecepatan refresh 3200 x 2000 yang sama dengan dukungan Advanced Optimus tetapi tanpa G-Sync. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Lenovo ThinkBook Plus Gen-3: Laptop Premium untuk Profesional

BACA JUGA:Lenovo Yoga Book X91L 4G Desain Ramping dan Fitur-Fitur Canggih, Cocok Untuk Produktivitas dan Kreativitas


Laptop Lenovo Yoga Pro 9 16IMH9 adalah model paling mengesankan dalam seri sejauh ini bahkan pada konfigurasi kelas bawah tanpa grafis RTX 4070 atau layar mini-LED yang mewah menjadi alternatif nyata untuk XPS 16 atau MacBook Pro 16. --

Pengalaman visual antara opsi IPS dan mini-LED ternyata sangat mirip karena rentang warna dan kecepatan refreshnya pada dasarnya sama. 

Namun, panel IPS mendapat manfaat dari waktu respons hitam-putih yang lebih cepat dan tidak ada masalah efek halo yang besar jika dibandingkan dengan mini-LED. 

Perbedaannya semakin besar saat menjalankan konten berkemampuan HDR, di mana mini-LED benar-benar bersinar dengan tingkat kontras dan kecerahannya yang superior. 

BACA JUGA:Lenovo Yoga 9i, Laptop 2 In 1 yang Menawarkan Kombinasi Kerja Tinggi, Desain Elegan dan Fitur Canggih

BACA JUGA:Kelebihan Laptop Lenovo Thinkpad V15 G3, Dijamin Bikin Dukung Multitasking dan Produktivitas

Oleh karena itu, pengguna yang banyak menonton atau memutar media HDR mungkin lebih memilih mini-LED, sementara mereka yang ingin menghemat uang atau tidak keberatan menggunakan HDR bisa mendapatkan pengalaman yang lebih tradisional dengan IPS.

Laptop Lenovo ini memiliki prosesor dengan Sistem cukup kuat untuk menjalankan game yang menuntut seperti Cyberpunk 2077 pada resolusi asli 3200 x 2000 dengan pengaturan sedang atau lebih rendah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: