Pj Walikota Palembang Ungkap Program Transportasi Unggulan di WTN

Pj Walikota Palembang Ungkap Program Transportasi Unggulan di WTN

Pj Walikota Dr. A. Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE dihadapan Tim penilai yang terdiri dari unsur kementerian, kepolisian, akademisi dan pengamat transportasi, Senin 24 Juni 2024. --

JAKARTA, SUMEKS.CO - Berbagai program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengenai transportasi dan perkotaan dipaparkan langsung oleh Pj Walikota Dr. A. Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE dihadapan Tim penilai yang terdiri dari unsur kementerian, kepolisian, akademisi dan pengamat transportasi, Senin 24 Juni 2024. 

Paparan dan penilaian penyelenggaraan transportasi ini merupakan kegiatan yang digelar oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dalam rangka tahapan kegiatan Pemberian Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), berlangsung di Hotel Grand Mercure, Kemayoran Jakarta.

Banyak hal yang dipaparkan oleh Pj Walikota Palembang mulai dari kondisi jalan yang dinilai, lalu angkutan umum yang ada di Kota Palembang hingga inovasi dan program unggulan.

Diketahui angkutan umum yang beroperasi di Kota Palembang yakni LRT, BTS Teman Bus, angkutan feeder LRT dan angkot.

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Siap Ikuti Apkasi Otonomi Expo 2024

BACA JUGA:Angka Konsumsi Ikan di OKU Timur Meningkat, Capai 51,42 kg per Kapita

Lalu ada taksi, AKAP, AKDP, kereta api hingga angkutan sungai. Begitu juga dengan fasilitas pelengkap transportasi tersebut.

Dalam kesempatan ini, Pj Walikota A Damenta menyampaikan, Inovasi dan program unggulan Pemkot palembang dibidang transportasi diantaranya pengoperasian angkot feeder LRT melalui APBD TA 2023 sebesar 15 M.

"Melakukan uji emisi kendaraan bermotor, penggunaan teknologi area traffic control system (ATCS) di sektor Dinas Perhubungan Palembang dalam rangka pengaturan lalu- lintas di setiap persimpangan lalu-lintas Kota Palembang," ujarnya.

Kemudian melakukan penempatan personil di ruas jalan bersama Satlantas Polrestabes Palembang, lalu melaksanakan rapat forum lalu- lintas minimal satu bulan sekali membahas permasalahan lalu lintas.

BACA JUGA:Muara Enim Raih Status Bebas Malaria dari Kemenkes RI

BACA JUGA:Bupati-Wakil Bupati OKU Timur Hadiri Penutupan Paripurna, Bahas LKPJ 2023

Pengawasan penindakan lalu lintas dan parkir dan melakukan sosialisasi keselamatan kesadaran tertib lalu lintas.

Pj Walikota A Damenta mengungkapkan bahwa Pemkot Palembang bersama stakeholder terkait khususnya muspida sangat berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi bagi masyarakat kota palembang agar terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: