Kloter 2 Debarkasi Palembang Tiba di Tanah Air, 2 Jemaah Dirawat di Arab Saudi

Kloter 2 Debarkasi Palembang Tiba di Tanah Air, 2 Jemaah Dirawat di Arab Saudi

Kloter 2 Palembang Kembali Ke Tanah Air, 2 Jemaah Dirawat di Arab Saudi--dok: Istimewa

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Ratusan jemaah kelompok terbang (kloter) dua Debarkasi Palembang tiba di Tanah Air, Selasa 24 Juni 2024 pagi WIB.

Kloter dua yang terdiri 447 jemaah sudah mendarat di Indonesia, sedangkan dua jemaah terhalang pulang lantaran harus mendapatkan perawatan di Arab Saudi.

Ketua kloter dua Debarkasi Palembang, Muslim Aswari menjelaskan, ada dua jemaah asal Lubuklinggau yang tidak bisa ikut pulang karena masih dirawat di rumah sakit Mekkah.

Kedua jemaah bernama Zainoni Zen Ibrahim usai 68 tahun dan Bonandar Iskak Karyo usia 60 tahun.

BACA JUGA:Detik-Detik Pelaku Percobaan Pencurian di Tangga Takat Plaju Frustasi, Pemilik Rumah Lakukan Hal Ini

BACA JUGA:Diiringi Isak Haru, Jemaah Haji Kloter 1 Musi Banyuasin Tiba di Asrama Haji


jemaah kloter dua Debarkasi Palembang tiba di Tanah Air dua jemaah asal Lubuklinggau yang tidak bisa ikut pulang karena masih dirawat di rumah sakit Mekkah--dok: Istimewa

Muslim Aswari juga menyebutkan, saat berangkat ke tanah suci pada 13 Mei 2024 lalu jemaah kloter dua berjumlah 448 orang.

Saat di Madinah, ada satu jemaah yang meninggal dunia, yaitu Yusman Irawan berusia 64 tahun asal Lubuklinggau.

Sedangkan saat kepulangan ke Tanah Air, kloter dua mendapatkan jemaah tanazul atau pulang lebih awal berjumlah dua jemaah, yaitu Ahmad Nuril Alam usia 68 dan Eva Hariyantini usia 44.

“Sehingga saat ini, kloter dua yang pulang ke Tanah Air hari ini berjumlah 447 jemaah, termasuk lima petugas kloter serta dua jemaah tanazul. Kloter dua sendiri terdiri dari jemaah asal Palembang, Lubuklinggau, dan Muratara,” kata Ketua Kloter dua, Muslim Aswari.

BACA JUGA:Lagi, Warganet Palembang Jerit di Sosmed Anaknya Tak Diterima di Sekolah, Padahal Jarak Rumah 300 Meter

BACA JUGA:Berikut Rekam Jejak Elen Setiadi Bakal Pj Gubernur Sumsel, Punya Segudang Pengalaman di Bidang Ekonomi, LHKPN?

Plh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumsel Win Hartan menjelaskan, jemaah Haji yang sakit dan dirawat di Arab Saudi akan terus dipantau kondisinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: