Masjid Agung As Sholihin Kayuagung Kurban 12 Sapi dan 8 Kambing Idul Adha

Masjid Agung As Sholihin Kayuagung Kurban 12 Sapi dan 8 Kambing Idul Adha

Masjid Agung As Sholihin Kayuagung potong 12 ekor sapi dan 8 kambing hewan kurban. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan hari raya iduladha 1445 Hijriah besok Senin 17 Juni 2024, Masjid Agung As Sholihin Kayuagung yang merupakan masjid Jamik akan memotong 12 ekor sapi dan 8 ekor kambing hewan kurban

Dimana untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan selama 2 hari. Yakni Senin 17 Juni 2024 dan Selasa 18 Juni 2024.

Ketua Masjid Agung Sholihin, H Hamid Baki mengatakan, hewan kurban yang ada sebanyak 12 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Termasuk diantaranya adalah sapi dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

"Alhamdulillah, setiap tahunnya jumah hewan kurban yang dipotong di Masjid Agung As Sholihin ini cukup banyak. Dan selalu ada dari Pemkab OKI selain masyarakat Kayuagung," jelasnya, kepada SUMEKS.CO, Minggu 16 Juni 2024.

BACA JUGA:Besok, Polres OKI Potong Hewan Kurban, 6 Ekor Sapi dan 7 Kambing

BACA JUGA:Berikut Deretan 5 Sapi Jumbo di Indonesia 2024 Berbobot 1 Ton Lebih, Cocok Untuk Jadi Hewan Kurban Idul Adha

H Hamid Baki mengungkapkan, untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan 2 hari karena jumlahnya yang lumayan banyak. Sehingga tidak selesai kalau 1 hari. 

"Besok dipotong 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing, sedangkan sisanya dipotong keesokannya," ujarnya. 

Masih kata dia, mengenai pendistribusian atau pembagian daging kurbannya tidak memberlakukan kupon. Tetapi panitia yang mendistribusikan kepada masyarakat yang berhak. 

"Nantinya untuk pendistribusian daging kurban langsung ke rumah-rumah warga. Yakni warga 11 kelurahan di Kecamatan Kayuagung," jelasnya. 

BACA JUGA:Sambut Idul Adha 1445 H! PT Pusri Palembang Salurkan Hewan Kurban untuk Warga di Wilayah Perusahaan

BACA JUGA:Peduli Masyarakat, Pelindo Regional 2 Palembang Salurkan Hewan Kurban

Lanjut dia, semua kelurahan mendapatkan daging kurban. Dimana yang diberikan daging kurban ini memang masyarakat yang berhak. Sehingga warga ini dapat merasakan daging kurban. 

"Pemotongan hewan kurban itu dimulai pukul 10.00 WIB setelah solat iduladha. Hingga selesai dan langsung didistribusikan ke warga-warga," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: