Sapi Kurban di Palembang Lepas, Sempat Jadi Tontonan Pengendara yang Melintas

Sapi Kurban di Palembang Lepas, Sempat Jadi Tontonan Pengendara yang Melintas

Sapi kurban kabur hingga berlarian dan membuat takut masyarakat yang sedang berada di dua lokasi jalan raya di Kota Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua ekor sapi kurban kabur hingga berlarian dan membuat takut masyarakat yang sedang berada di dua lokasi jalan raya di Kota Palembang, Minggu 16 Juni 2024.

Kedua hewan kurban yang kabur saat hendak di turunkan dari mobil pick up itu yakni terlepas di atas Jembatan Musi VI dan di Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Informasi yang dihimpun kedua ekor sapi kurban yang terlepas di dua lokasi itu bahkan sempat berlari hampir sejauh 1 km.

Bahkan saat hendak ditangkap kembali sapi tiba-tiba mengamuk sehingga membuat takut masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Heboh Sapi Kurban di Jawa Tengah Naik Pajero, Warganet Dibuat Geleng-Geleng Kepala

BACA JUGA:Pemkab OKI Tebar Kebahagiaan Idul Adha, 3 Ekor Sapi Kurban Dibagikan ke 3 Masjid di Ogan Komering Ilir

Menurut pengakuan Andre, seorang saksi mata yang di temui SUMEKS.CO di Jalan Demang Lebar Daun Palembang saking kuatnya gerakan sapi membuat tangan seseorang yang hendak menangkap sapi terlepas itu lecet saat memegang tali pengikat yang terpasang pada sapi tersebut.

" Sapi berlari hampir kurang lebih 1 Km dari lokasi Jalan Demang Lebar Daun, titik awal sapi tersebut terlepas saat hendak diturunkan dari mobil," katanya.

Sapi yang kabur sempat menjadi tontonan warga dan pengendara yang tengah melintas di Jalan Demang Lebar Daun Palembang. "Bahkan kejadian ini sempat menimbulkan kemacetan sebentar karena banyaknya pengendara yang berhenti untuk menonton sapi terlepas itu," ujarnya.

Menurutnya, saat ini sapi sudah berhasil dijinakkan dan ditangkap oleh supir dengan dibantu warga yang melintas di sekitar dan dibawa kembali naik ke atas mobil pickup.

BACA JUGA:Ngaku Sapi Kurban Ditolak, Ketua RT Bongkar Dewi Perssik Belum Pernah Kurban Dilingkungannya

BACA JUGA:Pengamat Prilaku Selebriti Heran, Tabayun Sapi Kurban Dewi Perssik Ngegas, Padahal Warga Lantunkan Sholawat

"Menurut supir pickup yang membawa sapi itu, sapi itu rencananya akan disembelih besok pada hari raya kurban di beberapa masjid yang berada di Palembang, di mobil itu tadi mengangkut tiga ekor sapi dan dua kambing kurban namun hanya satu sapi yang terlepas di jalan," katanya.

“Tadi baru diantar satu ekor dan terlepas itu. Sapinya itu berasal dari Desa Pedamaran Kabupaten OKI, yang merupakan pesanan beberapa orang untuk kurban besok," tambahnya.

Sementara satu orang saksi lagi yang berada di lokasi yakni Mulyono menambahkan saat sapi kurban berlari di jalan raya, kendaraan yang melintas sempat berhenti.

Selain itu, sapi sempat hendak menyeruduk salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas. Beruntung, tak ada kerusakan yang disebabkan sapi lepas itu.

BACA JUGA:Pemuda Masjid Ini Sarankan Dewi Perssik Potong Sapi Kurban di Rumah Aja, Nggak Usah Pakai Narasi Nitip Segala

BACA JUGA:Kocak Warga Sebut Sapi kurban Dewi Persik Dikabarkan Stress, Tak Enak Hati Jadi Penyebab Ribut

“Tadi ada lebih dari tiga orang yang mengejar. Kemudian di bantu warga sekitar akhirnya sapi itu berhasil ditangkap kembali dan dinaikan ke atas mobil," tutupnya.

Viral di media sosial (medsos), seekor sapi kurban untuk hari raya Iduladha yang biasanya naik mobil pickup atau truk saat dibeli namun yang satu ini cukup unik sapi kurban naik mobil mewah Pajero.

Dilihat salah satu akun medsos Instagram @borobudurnews, Sabtu 15 Juni 2024 memposting video memperlihatkan seekor sapi kurban naik mobil yang tergolong mewah yakni naik mobil Mitsubishi Pajero.

Sapi yang berukuran cukup besar berwarna coklat, dilihat dari postingan video berdurasi hanya 23 detik nampak diam saat masuk ke dalam bagian belakang mobil Pajero berwarna hitam.

BACA JUGA:Sebar 3.000 Kupon Daging ke Masyarakat Sekitar, Masjid Agung Potong 20 Ekor Sapi Kurban dan 6 Ekor Kambing

BACA JUGA:Diduga PMK, Satu Ekor Sapi Kurban Batal Disembelih

Nampak juga, sapi tersebut tidak diikat dan terlihat santai sebelum akhirnya ditutup pintu belakang mobil dengan nomor polisi K 744 RY oleh pemilik mobil.

Dari plat nomor polisi kendaraan Pajero yang mengangkut sapi tersebut K berasal dari Jawa Tengah yang meliputi daerah Jepara, Grobogan, Pati, Kudus dan Rembang.

Masih dalam postingan, usai pintu bagian belakang ditutup diperlihatkan juga sosok pria bertopi penjual sapi yang melihat sapinya naik mobil Pajero.

Dalam thumbnail postingan dituliskan, "Viral, Sapi di Jawa Tengah diajak jalan-jalan naik Pajero Sport tujuan akhir Iduladha".

BACA JUGA:Ini Penyebab Penjualan Sapi Kurban Menurun

BACA JUGA:H-7 Sapi Kurban Habis Terjual

Dari thumbnail tersebut, sepertinya peristiwa yang cukup unik tersebut terjadi di Jawa Tengah dan cukup menyita perhatian warganet dengan komentar yang beragam.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: