Ini Jadwal yang Dianjurkan saat Lontar Jumrah, Supaya Aman

Ini Jadwal yang Dianjurkan saat Lontar Jumrah, Supaya Aman

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi merilis jadwal lontar jumrah Aqabah dan Hari Tasyriq bagi jemaah haji Indonesia--

SUMEKS.CO - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi pada Jumat, 14 Juni 2024 merilis jadwal lontar jumrah Aqabah dan Hari Tasyriq bagi jemaah haji Indonesia. 

Perlu untuk diketahui jemaah haji harus mengetahui jadwal yang dianjurkan dan jadwal yang tidak disarankan saat lontar jumroh, agar pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan baik.

Ketua PPIH Arab Saudi, Nasrullah Jasam mengatakan jadwal lontar disusun sebagai pedoman jemaah dalam menjalani salah satu rangkaian proses puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

"Jadwal ini didasarkan pada surat pengumuman dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. Jadwal disusun sedemikian rupa untuk memberikan perlindungan kepada jemaah," kata  Nasrullah dalam rilis Kementerian Agama.

BACA JUGA:Berikut Waktu Puasa Arafah, Tata Cara Pelaksanaan dan Keutamaan Bagi Umat Islam yang Menjalankan!

BACA JUGA:Tips Memilih Hewan Kurban Idul Adha Sesuai Syariat Islam, Yuk Disimak Biar Pahala Lebih Sempurna


Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi merilis jadwal lontar jumrah Aqabah dan Hari Tasyriq bagi jemaah haji Indonesia--
Nasrullah menggarisbawahi bahwa ada waktu larangan bagi jemaah haji Indonesia saat melontar jumrah nantinya. Waktu tersebut adalah jam 04.30 – 10.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

"Jamarat pada 10 Zulhijjah pukul 04.30 WAS – 10.00 WAS biasanya sangat padat. Jemaah Haji Indonesia diminta tetap berada di tenda Mina masing-masing pada rentang waktu ini," ujarnya.

Nasrullah Jasam berharap pengumuman ini dipatuhi oleh seluruh jemaah haji Indonesia demi kelancaran menunaikan ibadah haji.

"Kami harap jadwal ini dipatuhi seluruh jemaah haji Indonesia demi kelancaran pergerakan Jemaah Haji,” sambungnya. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 4 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Sebelum Berkurban Idul Adha, Jangan Dianggap Sepeleh

BACA JUGA:Pahami Manasik, Jemaah Wajib Patuhi dan Jangan Langgar Larangan Ihram

Berikut Jadwal Lontar Jumrah Aqabah dan Tasyriq 1445 H/2024 M:

A. 10 Zulhijah 1445 H

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: