Pengedar Narkoba SP Padang OKI Digrebek Tim Macan Komering Polres OKI dan Polda Sumsel

Pengedar Narkoba SP Padang OKI Digrebek Tim Macan Komering Polres OKI dan Polda Sumsel

Pengedar narkoba SP Padang OKI digrebek Tim Macan Komering Polres OKI dan Polda Sumsel. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pengedar barang haram narkoba di Desa Mangunjaya Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) digrebek oleh tim Macan Komering Polres OKI bersama Dit narkoba Polda Sumsel

Peristiwa penggerebekan itu, Jumat 14 Juni 2024 sore. Yakni berhasil mengamankan tersangka EA (37) di Kampung II Desa Mangunjaya. 

Dijelaskan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, untuk tersangka EA ini memang merupakan TO (Target operasi) anggota. Dimana sering mengedarkan narkoba. 

"Atas berkat informasi masyarakat yang masuk ke Dumas (Pengaduan masyarakat), akhirnya tersangka bisa diamankan," ujar Kapolres didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi Yusrian. 

BACA JUGA:Pengedar Narkoba di Lawang Kidul Tidak Berkutik Saat Dicangking Polisi

BACA JUGA:Undercover Buy, Polisi Ringkus Pengedar Narkoba di Lubuklinggau, Amankan 10 Gram Sabu-Sabu

Ditegaskan Kapolres, untuk tersangka ini yang sering mengedarkan narkoba membuat masyarakat resah dengan ulahnya. Terutama masyarakat Desa Mangunjaya. 

Kapolres menerangkan, dalam penangkapan untuk tersangka dilakukan oleh tim gabungan Macan Komering Polres OKI bersama dengan Dit narkoba Polda Sumsel. 

Dimana tim dipimpin Wakapolres OKI Kompol Faisal Pangihutan Manalu SIK, didampingi Kabag Ops Polres OKI Kompol Abdul Rachman dan Katim Macan Komering Iptu Djunaidi SH.

"Dalam penangkapan tim berangkat sekira pukul 16.00 WIB menggunakan truk dan sepeda motor menuju ke TKP. Sebelum berangkat telah mengatur strategi terlebih dahulu," bebernya. 

BACA JUGA:Tiga Hari Diincar, Pengedar Narkoba Diringkus di Rumah Makan, Polres Muratara Amankan 1 Kilogram Lebih Sabu

BACA JUGA:Pengedar Narkoba di SP Padang OKI Tak Berkutik Diciduk Polisi di Rumahnya

Dikatakan Kapolres, untuk tim dibagi menjadi tiga, ada yang melakukan penyamaran dengan berpura pura transaksi dan tim yang lain bersiap melakukan penggrebekan.

"Saat tiba di TKP tim langsung menjalankan rencana dan berhasil mengamankan EA," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: