Marto Warga OKU Timur Menangis Haru, Impian Rumah Layak Huni Segera Terwujud

Marto Warga OKU Timur Menangis Haru, Impian Rumah Layak Huni Segera Terwujud

Keluarga Marto Utomo warga Desa Kotabaru Barat Kecamatan Martapura dan Konip Irwandi warga Desa Negeri Agung Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur, menangis haru. --

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Keluarga Marto Utomo warga Desa Kotabaru Barat Kecamatan Martapura dan Konip Irwandi warga Desa Negeri Agung Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur, menangis haru. 

Bagaimana tidak, rumah layak huni yang selama ini menjadi impiannya akan segera menjadi kenyataan melalui program Bedah Rumah.

Melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pemerintah Kabupaten OKU melaksanakan Rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk Pencegahan Terhadap Tumbuh dan Berkembangnya Pemukiman Kumuh di Kabupaten OKU Timur.

Bedah Rumah ini digelar dalam rangka Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024 "Bergerak Bersama PKK Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju"

BACA JUGA:Xiaomi 14 Ultra, Smartphone Kinerja Gahar Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

BACA JUGA:Jumat Bersih, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ajak Pegawai Bersih-Bersih Masjid Agung Musi Rawas

Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Marto Utomo dan Konip Irwandi ini dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta, SpA MKes.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta SpA MKes dalam sambutannya menuturkan kegiatan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya.

Menurutnya, Pemkab OKU Timur senantiasa berupaya untuk memberdayakan bantuan melalui APBD, CSR atau pihak lainnya untuk membantu masyarakat.

Saat meninjau, dr Sheila mengatakan jika 2 rumah yang akan dibedah ini sudah sepatutnya untuk direnovasi, karena secara fisik tidak memenuhi rumah sehat.

BACA JUGA:Sambut Idul Adha 1445 H! PT Pusri Palembang Salurkan Hewan Kurban untuk Warga di Wilayah Perusahaan

BACA JUGA:Terungkap, Pria Paruh Baya yang Ditemukan Membusuk Dalam Pondok di Kebun Karet Karena Hal Ini

Harapannya, ketika rumah sudah jadi pemiliknya dapat berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Perilaku hidup bersih dan sehat juga harus diterapkan di dalam rumah. Percuma rumah bagus namun perilaku hidup tidak bersih dan sehat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: