Dalam Sehari Viral Dua Aksi Pencurian di Kota Palembang, Warganet Berkomentar Pilu

Dalam Sehari Viral Dua Aksi Pencurian di Kota Palembang, Warganet Berkomentar Pilu

Tangkapan layar aksi pelaku pencurian handphone milik marbot masjid terekam kamera CCTV.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam sehari dua peristiwa pencurian terjadi di dua lokasi berbeda di Kota Palembang

Bahkan video rekaman CCTV saat para pelaku tengah melancarkan aksinya beredar luas di sejumlah platform-platform sosial media Instagram.

Peristiwa dua aksi pencurian yang saat ini viral di sosial media itu, terjadi di Masjid Jamik Almukhlis yang berada tepat di Samping Makam Pahlawan dan salah satu tempat kosan di daerah Jalan Basuki Rahmat Kota Palembang.

Dari video yang beredar luas itu tampak seorang pelaku terlihat jalan membungkuk,  mengendap-endap masuk ke dalam Masjid Jamik Almukhlis dan langsung mendekati salah seorang marbot yang tengah tertidur menunggu waktu azan subuh.

BACA JUGA:Tragis! Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Pengangkut Pasir

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Handphone di 7 Ulu Palembang Dihakimi Massa, Beredar Luas di Sosmed

Saat situasi aman pelaku tersebut secara berlahan-lahan mengambil handphone yang berada di kantong saku baju sang marbot. 

Setelah mendapatkan handphone pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi.

Sedangkan untuk peristiwa pencurian yang terjadi di Jalan Basuki Rahmat, seorang pria berpakaian kaos lengan panjang warna hitam sambil mengenakan topi dan masker penutup wajah terlihat mendekati salah satu tempat kost yang berada di lokasi.

Bahkan di dalam video pria tersebut merusak pintu pagar dan langsung mencuri satu unit sepeda motor jenis Honda Beat Street warna silver yang tengah terparkir di halaman tempat kost.

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Adha, Polisi Ingatkan Warga Waspadai Pencurian Hewan Kurban

BACA JUGA:Operasi Pekat Musi, Polres Musi Rawas Ungkap Kasus Pencurian Kursi Taman hingga Handphone

Pencurian di dua lokasi berbeda yang terjadi dalam kurun waktu satu hari yakni Rabu 12 Juni 2024 tersebut viral setelah di posting dua akun besar Instagram yakni akun @seputarkotapalembang dan akun @infopalembangterbaru.

Peristiwa ini tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat Kota Palembang dan berharap aparat penegak hukum yang dalam hal ini Polrestabes Palembang agar dapat lebih meningkatkan lagi upaya penangkapan terhadap para pelaku-pelaku kejahatan yang masih banyak berkeliaran bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: