Waspada, Jelang Iduladha Marak Terjadi Aksi Pencurian Hewan Kurban di Kota Palembang

Waspada, Jelang Iduladha Marak Terjadi Aksi Pencurian Hewan Kurban di Kota Palembang

Tangkapan layar aksi pencurian hewan kurban kambing tengah marah di Palembang jelang Iduladha.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kurang beberapa hari mendekati Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah aksi pencurian hewan kurban mulai marak terjadi di Kota Palembang.

Salah satunya seperti yang terjadi di Lorong Oxindo, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang tepatnya di dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) PT Ali, pada Rabu 12 Juni 2024.

Bahkan video aksi pencurian dua orang pelaku sempat terekam CCTV warga dan viral di platform sosial media Instagram.

Tampak dalam video berdurasi kurang dari satu menit yang posting oleh akun Instagram @oypalembang terlihat dua pelaku membawa hewan kurban yang diduga kambing hasil curian melintas di depan salah satu rumah warga.

BACA JUGA:Ratusan Kambing dan Domba di OKU Timur Ikut Kontes, Bupati Enos Beri Dukungan Penuh!

BACA JUGA:Update Harga Hewan Kurban Di Palembang, Berikut Tips Memilih Sapi dan Kambing yang Sehat

Dengan mengenakan jaket sweater warna merah dan helm Ojol seorang pria bersama satu rekannya itu dengan santai tanpa sedikit pun ada kekhawatiran dan rasa takut berjalan membawa kambing hasil curian.

Sontak dalam kurun waktu beberapa jam setelah video di posting akun @oypalembang mulai dibanjiri komentar oleh para netizen.

Salah satunya seperti akun @yasmiena__a berkomentar "kasian kambingnya," tulisnya. "astagfirullah," timpal akun @shefta1309.

Bagi masyarakat atau orang-orang yang melihat dan mengetahui serta mengenali dua pelaku pencurian kambing kurban tersebut diharapkan bisa menghubungi no 083177740049 akan ada imbalan bagi yang mengetahui.

BACA JUGA:Permintaan Hewan Kurban di Ogan Ilir Meningkat Jelang Idul Adha, Pengusaha Sediakan Ribuan Kambing & Sapi

BACA JUGA:Ketahuan Curi Kambing Milik Warga, Pria di Ogan Ilir Digelandang ke Polsek Rantau Alai

Sementara, saat dihubungi SUMEKS.CO Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang Kompol Alex Andryan mengaku belum menerima laporan adanya pencurian hewan kurban tersebut.

"Nanti ya, saya belum tahu, nanti saya cek dulu korbannya sudah membuat laporan atau belum," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: