Ditinggal Pergi Yudisium, Rumah yang Dihuni Mahasiswa di Jakabaring Nyaris Terbakar Hebat

Ditinggal Pergi Yudisium, Rumah yang Dihuni Mahasiswa di Jakabaring Nyaris Terbakar Hebat

Sebuah rumah yang berada di Perumahan PNS, Jakabaring Palembang, nyaris terbakar hebat.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebuah rumah yang berada di Perumahan PNS, Blok 36, Jalan Maluku Raya, RT 57 RW 18, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang, nyaris terbakar hebat.

Saat kejadian, rumah tersebut sedang ditinggal pemiliknya dalam keadaan kosong, pada Selasa 11 Juni 2024.

Beruntung api bisa segera dijinakkan sehingga tidak menyambar ke rumah di sebelahnya.

Saksi mata Ruslan Arifin (61), yang mengetahui kejadian itu langsung memberitahukan warga hingga berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya.

BACA JUGA:Kamar Anak di Lantai Dua Rumah Terbakar, Uang Hasil Kumpulan THR Rp2 Juta Diduga Raib

BACA JUGA:Rumah Terbakar Saat Lebaran Idulfitri, Seorang Penghuni Meninggal Diduga Hirup Asap

"Awalnya ada seorang wanita mengendarai sepeda motor lewat dan melihat dengan tatapan tajam ke rumah itu, saya yang curiga langsung keluar ternyata rumah tetangga saya yang sedang dalam keadaan kosong terbakar. Tak lama terdengar suara dentuman hebat dari dalam rumah tersebut," terang Ruslan Arifin kepada awak media di lokasi kejadian.

"Melihat adanya api saya pun langsung mendobrak rumah kosong itu lalu mengeluarkan dua sepeda motor yang berada di dalam, setelah itu saya sendirian berusaha memadamkan api agar supaya tidak membesar," tambahnya.

Menurut saksi yang merupakan seorang pensiun Satpam Pertamina ini, bahwa rumah ini dihuni oleh seorang mahasiswa di salah satu Universitas.

"Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, karena mahasiswa yang menghuni rumah ini sedang yudisium di kampusnya. Mahasiswa itu merupakan keponakan dari pemilik rumah yang saat ini pemiliknya tinggal di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir," terangnya.

BACA JUGA:Si Jago Merah Mengamuk di Sungai Jeruju, 6 Rumah Terbakar

BACA JUGA:Dua Rumah Terbakar, Api Cepat Membesar Menyambar Tumpukan Dirijen Berisi Solar

Sementara itu, Kapolsek Seberang Ulu 1 Kompol Alex Andryan ditemui di lokasi kejadian mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran tersebut ia langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengecekan ke lokasi.

"Ternyata informasi tersebut benar, informasi sementara kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik dan saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena penghuni rumah sedang menghadiri yudisium di kampusnya di Indralaya," ujar Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: