Polisi Masih Selidiki Asal Api yang Hanguskan 7 Kios di Pasar Kayuagung OKI

Polisi Masih Selidiki Asal Api yang Hanguskan 7 Kios di Pasar Kayuagung OKI

Kios pasar Kayuagung terbakar dilalap api. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Hingga saat ini polisi masih menyelidiki penyebab terbakarnya 7 kios yang berada di pasar KAYUAGUNG OKI pada Rabu 5 Juni 2024 malam. 

Sebanyak 7 unit kios yang terbakar itu dimiliki oleh 5 orang dan ada satu orang pemilik 2 kios yang masih berhasil menyelamatkan barang-barang dagangannya meskipun tidak semuanya. 

Salah satu pedagang pasar Kayuagung di sekitar lokasi kios yang terbakar, Sarinah saat dibincangi menerangkan, bahwa kebakaran kios-kios milik pedagang ini diketahui pertama kali oleh penjaga malam pasar Kayuagung

"Yang tau pertama kali kebakaran kios ini oleh penjaga pasar, dia melihat api dari dari salah satu kios. Terus langsung menelpon pemadam kebakaran," ungkapnya, kepada SUMEKS.CO, Kamis 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Diamuk Massa dan Dituduh Maling Motor saat Kebakaran di Asrama Sekojo, Warga Ini Sewa Pengacara

BACA JUGA:Tinjau Korban Kebakaran, Pj Wali Kota Prabumulih Berikan Bantuan, Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Peristiwa kebakaran itu juga langsung diberitahukan kepada pemilik kios-kios itu. Untuk kios ini memang 7 unit jumlahnya tapi ada pemilik dengan 2 unit kios yang dimilikinya. 

Selanjutnya, setelah diinformasikan kepada pemilik kios bahwa terjadi kebakaran sehingga langsung datang. Kemudian, kios yang berada paling ujung sebelah kanan dan paling ujung sebelah kiri menyelamatkan dagangan. 

"Untuk kios yang ujung sebelah kanan berjualan sembako, langsung dengan cepat dikeluarkan dari pintu belakang karena ada pintu," jelasnya. 

Lalu, sambungnya, untuk kios yang paling ujung berjualan arang dan batu es, berhasil menyelamatkan arang arang yang ada dalam karung. Sedangkan untuk beberapa lemari es tidak bisa terselamatkan, jadi ikut terbakar tinggal rangka. 

BACA JUGA:PPDB SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung 2024 Tetap Jalan Pasca Kebakaran Asrama, Ini Jadwal dan Cara Daftarnya

BACA JUGA:2.410 Relawan Pemadam Kebakaran Kabupaten Ogan Ilir Dikukuhkan Bupati Ogan Ilir

"Kios yang jualan sembako hanya sebagian saja barang yang bisa diselamatkan karena api terus membesar," bebernya. 

Masih kata Sarinah, yang keseharian berjualan buah-buahan menyampaikan, kios yang terbakar dimiliki oleh Heni, Awi, Darmina dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: